Semangat Petugas Lapas IIB Muaro Sijunjung, Dalam Sosialisasi Zakat Bersama BAZNAS Sijunjung

Reporter: Hendri Kusuma Kategori: Sumatera Barat
  • Bagikan
Semangat Petugas Lapas IIB Muaro Sijunjung, Dalam Sosialisasi Zakat Bersama BAZNAS Sijunjung

Sijunjung Sumatera Barat-Liputan 4.com

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Muaro Sijunjung disambangi pimpinan Baznas Kabupaten Sijunjung H. Hidayatullah Lc, MA beserta staff selasa (29/06/2021). Dalam rangka pengenalan tentang BAZNAS dan seputar info Zakat. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Pencanangan Gerakan Cinta Zakat oleh Baznas Kabupaten Sijunjung beberapa waktu lalu.

Sosialisasi dan audiensi ini disambut hangat dan antusias oleh Kalapas Kelas IIB B.O Situngkir Amd.IP, SH, MH beserta seluruh petugas dilingkup Lapas Kelas IIB Muaro Sijunjung. Terlihat dari banyaknya petugas yang ikut aktif dalam sesi tanya jawab. Kegiatan di mulai pada pukul 09.00 hingga berakhir dua jam kemudian, menyisakan keinginan kuat dan tekad untuk mensukseskan pembentukan UPZ (Unit Pengumpul Zakat) di lingkup Lapas tersebut.

Kepada Liputan 4.com wilayah Sijunjung, Kalapas B.O Situngkir Amd.IP, SH, MH yang didampingi oleh Kasubag Lapas Mukdas menjelaskan bahwa sangat menyambut baik rencana pembentukan UPZ tersebut, karena sarat manfaat baik bagi masyarakat Kabupaten Sijunjung maupun di lingkup Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muaro Sijunjung.
Namun, lanjutnya menambahkan, Lapas Kelas IIB Muaro Sijunjung sebagai Unit Pelaksana Tekhnis Pemasyarakatan tidak bisa mengambil keputusan sendiri dan akan berkoordinasi lebih dahulu dengan Kemenkumham Wilayah Sumatera Barat. Keputusannya tergantung dari hasil koordinasi tersebut. Yang diamini oleh Kasubag Lapas, Mukdas.

Tapi setidaknya untuk saat ini, dengan adanya kegiatan Sosialisasi dan Audiensi dari Baznas Sijunjung, berbagai informasi tentang Zakat dan penyalurannya sudah diketahui oleh para Staff dan seluruh petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muaro Sijunjung, pungkasnya.
(Dari Sijunjung Sumatera Barat Hasnawati Wartawan Liputan 4.com melaporkan).

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
1
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
Penulis: Hasnawati
  • Bagikan