Selamatkan Masa Depan Generasi Muda , Wabub Oku Selatan Suarakan Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Penyalahgunaan Norkotika.

Selamatkan Masa Depan Generasi Muda , Wabub Oku Selatan Suarakan Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Penyalahgunaan Norkotika.

MUARADUA –  Liputan 4 Com . Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., menjadi pembina Upacara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, Kamis (14/07/2022), di Lapangan Pemerintah kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

Peringatan HANI 2022 merupakan puncak kampanye nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Di Mana pada upacara ini diikuti oleh para pejabat dan ASN di linkungan Pemkab OKU Saltan, para siswa di lingkungan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, yang juga dihadiri oleh Kakan Kemenag OKU Selatan, DPRD OKU Selatan, Kepala Instansi Vertikal dan para tamu undangan lainnya.


Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati menyampaikan, HANI diperingati setiap tanggal 26 Juni oleh bangsa-bangsa di dunia, sebagai bentuk prihatin terhadap permasalahan penyalahgunaan narkoba di dunia yang belum dapat diselesaikan sehingga dapat mengancam kehidupan berbangsa dan negara.

“Masa depan generasi muda terancam dibayangi dampak penyebaran dan penyalahgunaan narkoba yang terus mencapai tingkatan yang memprihatinkan, saat ini pelayanan rehabilitasi medis maupun sosial di Indonesia masih terbatas sedangkan jumlah ketergantungan narkoba sangat besar, mari kita tingkatkan kesadaran kepedulian dan kemandirian masyarakat dalam menjaga diri, keluarga dan lingkungan dari bahayanya narkoba,” tegasnya.

Pantauan dari tim Dinas Kominfo OKU Selatan di lapangan, upacara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional di lingkungan Kabupaten OKU Selatan ini berlangsung khidmat.

Print Friendly, Pdf & Email