PPDB KOTA MEDAN 2022

Selain Scan PeduliLindungi, 195 Wisatawan Yang Tiba Di Pulau Untung Jawa Juga Wajib Taat ProKes

Selain Scan Pedulilindungi, 195 Wisatawan Yang Tiba Di Pulau Untung Jawa Juga Wajib Taat Prokes

LIPUTAN4.COM,JAKARTA- Maraknya kembali kasus COVID19, membuat pihak Polsek Kepulauan Seribu Selatan mengetatkan pengawasan, mewajibkan menerapkan aturan protokol kesehatan dan scan barcode PeduliLindungi bagi semua wisatawan yang tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Untung Jawa Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Sabtu (29/1).

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono mengatakan, bahwa wisatawan yang tiba di Pulau Untung Jawa berasal dari Pelabuhan yang ada di wilayah Tanggerang Banten.


“Iya, di Pelabuhan keberangkatan di sana para wisatawan tidak diberlakukan scan barcode PeduliLindungi saat akan ke Pulau sehingga disini kita ketatkan dan kita wajibkan,” kata Wisnu.

Dia menambahkan, semua penumpang kapal yang baru tiba kita himbau untuk menerapkan protokol kesehatan, kita minta untuk mencuci tangan di tempat yang sudah disiapkan, menjalani cek suhu badan dan langsung melakukan scan barcode aplikasi PeduliLindungi.

“Di Kepulauan Seribu Selatan sendiri sampai dengan saat ini masih zona hijau COVID, untuk itu kita ingin semua wisatawan yang berkunjung ke pulau dalam keadaan sehat dan tidak terpapar COVID,” ujarnya.

Tercatat, hari ini ada sejumlah 195 wisatawan tiba di Pulau Untung Jawa dengan mengunakan 10 kapal kayu antar pulau.

Print Friendly, Pdf & Email