Banten  

Selain Luapan Sungai yang Mengakibatkan Banjir di Sumur di Duga Akibat Gorong-gorong Tak Berfungsi

Selain Luapan Sungai Yang Mengakibatkan Banjir Di Sumur Di Duga Akibat Gorong-Gorong Tak Berfungsi

Liputan4.com PANDEGLANG- Lagi dan lagi banjir kembali menerjang Desa Sumberjaya Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang, Warga desa Sumberjaya Kecamatan Sumur terpaksa harus menghentikan aktivitas nya karena rumah mereka terendam banjir dengan ketinggian Kurang lebih 1 Meter.”

Terlihat dalam foto warga Sumberjaya Kecamatan sumur hanya bisa diam terpaku sambil melihat air di halaman rumahnya yang tak kunjung surut karena hujan masih terus mengguyur sejak rabu malam tak henti-henti,” Kamis 20/01/22


Menurut keterangan warga Desa Sumberjaya Kecamatan Sumur, selain akibat luapan dari air sungai juga akibat tidak di fungsikan nya gorong-gorong yang sudah ada sehingga saluran air tersendat dan pada ahirnya air kembali meluap ke permukiman rumah warga.

Dulu sebelum jalan di bangun dan sebelum gorong-gorong di tutup oleh entah siapa orangnya, desa kami tidak pernah mengalami banjir seperti sekarang ini. Dulu memang pernah banjir tapi tidak sering dan tidak separah ini. Ujar HM, warga Sumberjaya Kecamatan Sumur.

Warga berharap kepada Pemerintah terkait, terutama kepada Pemerintah Kabupaten dan Provinsi juga PUPR untuk mencari solusi permasalahan banjir di Kecamatan Sumur, khusus nya Desa Sumberjaya Kecamatan Sumur, Pungkasnya. (Ton)

Print Friendly, Pdf & Email