PPDB KOTA MEDAN 2022

Sekertaris IWO Pulau Taliabu Nilai Polsek Taliabu Barat Tak Becus Tangani Kasus

Sekertaris Iwo Pulau Taliabu Nilai Polsek Taliabu Barat Tak Becus Tangani Kasus

Liputan4.Com, Maluku Utara – Hamsan Banapon selaku Sekertaris Ikatan Wartawan Online Pulau Taliabu menilai pihak kepolisian sektor taliabu barat tak becus dalam menangani kasus.

dirinya menyebutkan penilaiannya, soal ketidakjelasan Polsek Taliabu Barat dalam menangani perkara dugaan pelecehan profesi jurnalis yang diduga dilakukan oleh Meilan Mus ketua DPRD Pulau Taliabu.


” mewakili teman – teman media, jujur kami sangat kecewa dengan kinerja Polsek Taliabu barat yang terkesan tidak profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka. Betapa tidak, dugaan pelecehan profesi jurnalis yang dilaporkan oleh teman – teman wartawan sampai sekarang tidak ada kejelasannya, ” ungkap Hamsan dengan nada kesal.

Lanjutnya, ketidakjelasan penanganan perkara itu gegara pihak Polsek Taliabu Barat selalu memberikan informasi yang mereka duga tidak sesuai dengan kenyataan yang sebenarnya.

” Sudah dua kali dilayangkan surat panggilan kepada terlapor ( Meilan Mus/Red ), namun terlapor tetap mangkir dari panggilan polisi dengan alasan dirinya sedang berada diluar wilayah. Alasan seperti ini yang selalu kami dengar ketika kami mengkonfirmasi kepihak Polsek Taliabu barat soal kelanjutan penanganan dugaan kasus tersebut, ” jelasnya.

Kata dia melanjutkan, sudah tentu informasi yang disampaikan oleh pihak Polsek Taliabu Barat itu hanyalah alibi belaka. Bagaimana tidak, ketua DPRD Pulau Taliabu sampai dengan saat ini tidak pernah melakukan perjalanan keluar daerah, bahkan sampai saat ini beliau masih tetap berada di Bobong.

” Ketua DPRD ada di Bobong ia tidak pernah kemana-mana sejak layangan surat panggilan pertama sampai dengan saat ini. Ketua DPRD sempat hadiri acara pernikahan di Desa Tabona dan hari ini Ketua DPRD sudah Kembali dan saat ini Ketua ada di rumah dan tidak berkantor, ” katanya.

Terkonfirmasi Via WhatsApp Group Info Pers dan Polsek Talbar, ketika ditanya soal kelanjutan kasus tersebut, jawaban Kapolsek tetap sama, yakni terlapor masih berada diluar wilayah.

” Sudah dilayangkan surat undangan yg kedua, namun ybs. masih diluar wilayah info dari staf DPRD. Mohon bersabar, ” tulis Kapolsek dalam isi pesan via WhatsApp Group info Pers dan Polsek Talbar.

Dirinya menegaskan jika Polsek Taliabu Barat tidak serius dalam menangani perkara tersebut maka ia bersama rekan – rekan media bakal memprores kasus tersebut ke jenjang yang lebih tinggi.

” jika tidak serius, maka kami akan melanjutkan perkara ini ke Polres Kepulauan Sula juga Polda Maluku Utara, ” tutupnya.

Print Friendly, Pdf & Email