Sekda Madina Hadiri Deklarasi dan Pengukuhan Badan Pemangku Adat Se Tabagsel

Sekda Madina Hadiri Deklarasi Dan Pengukuhan Badan Pemangku Adat Se Tabagsel

LIPUTAN4.COM,MANDAILING NATAL -Sekretaris Mandailing Natal, H.Gozali Pulungan Hadiri acara deklarasi sekaligus pengukuhan Badan Pemangku Adat Se Tabagsel di Aula Raja Cape, Water Park Poken Jior, Desa Joring Natobang, Kecamatan Padang Sidempuan- Angkola Julu, Kota Padang Sidempuan, Sabtu( 16/07/2022).

Turut dihadiri, Ketua Parsitonggina Madina, H.Safi’i Siregar tokoh adat dan tokoh Masyarakat Se Tabagsel.turut dihadir, Mangaraja Mata Endah Junjungan Nasution, dari Panyabungan Tonga, Madina,Mangaraja Pinayungan Pulungan,dari Huta Bargot, dan lain tokoh adat Madina lainnya.


Sekretaris Daerah Madina, H.Gozali Pulungan mengatakan, Pertama.sekali saya mengucapkan mohon maaf yang sebelumnya, seyogianya Bapak Bupati Mandailing dan Ibu Wakil Bupati Madina,namun berhubung keduanya ada kegiatan yang tidak bisa ditunda,sehingga mereka menugaskan saya untuk menghadiri acara ini.

Gozali juga menambahkan, Atas Nama Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal mengucapkan Selamat Atas Deklarasi dan Pengukuhan Badan Pemangku Adat Se Tabagsel.Pemkab Madina beserta Se Tabagsel mengapresiasi atas pengukuhan ini,meskipun adat istiadat di tiap daerah di Tabagsel, Beda Beda Tipis

Badan Pemangku Adat Se Tabagsel diharapkan dapat mengayomi Badan Pemangku Adat yang ada di daerah,sehingga mampu menyambung silaturahmi ,mempererat tali silaturahmi dan mampu membuat perbedaan menjadi satu di Tabagsel.

Gozali juga mengatakan,tentunya sangat kami harapkan Badan Pemangku Adat mampu mengatasi perbedaan.
Dalam acara ini saya sudah bertemu dengan adinda saya, Raja Pinayungan Pulungan dan saya juga sudah berkomunikasi dengan panitia acara, Adik saya Onggara Lubis,seyoginya beliau bisa hadir dalam acara ini,namun karena sesuatu dia tidak bisa hadir.

Badan Pemangku Adat Se Tabagsel diharapkan tetap eksis dan mampu mempersatukan Badan Pemangku Adat yang ada di Tabagsel.

Diakhir kata Gozali mengatakan, Selamat Kepada Badan Pemangku Adat Se Tabagsel, Mudah mudahan dapat mengayomi kita semua ,Horas, Horas,horas.

Acara deklarasi dan pengukuhan Badan Pemangku Adat Se Tabagsel, Sekretaris Daerah Madina, Gozali Pulungan dan Ketua Umum Parsitonggina Madina mangulosi Drs Parluatan Siregar,sebagai bentuk dukungan dari Pemkab Madina bersama Parsitonggina Madina.( Zakaria).

Print Friendly, Pdf & Email