PPDB KOTA MEDAN 2022

Sekda Luwu Timur Apresiasi Benchmarking Mahasiswa Unismuh Makassar

Sekda Luwu Timur Apresiasi Benchmarking Mahasiswa Unismuh Makassar

Luwu Timur –Sekertaris Daerah Kabupaten Lutim, H. Bahri Suli menerima Kunjungan Studi (Benchmarking) oleh Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Selasa (07/06/2022).

 


 

Sebagai laporan dari Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Muhammadiyah Makssar oleh Dr. Nuryanti Mustari, S.IP., M.Si bahwa, kegiatan Benchmarking ini salah satu mata kuliah unggulan di Prodi Ilmu Pemerintahan dan di anggap besar karena melibatkan dosen-dosen Ilmu Pemerintahan.

 

 

“Hari ini kami berada di Kabupaten Luwu Timur membawa sekitar 20 Dosen Pembimbing Ilmu Pemerintahan yang terlibat untuk mendampingi  dengan jumlah 117 Mahasiswa Kita untuk mengumpulkan data dan Informasi dan akan berkunjung ke dinas- dinas terkait,” katanya.

 

 

Benchmariking yang di kemas dalam kurikulum tujuannya agar mahasiswa mendapatkan ide-ide untuk meningkatkan proses serta pendekatan tentang masalah sosial yang ada di tengah-tengah masyarakat sehingga mahasiswa harus turun untuk melihat realita yang ada di masyarakat.

 

 

Sekda Lutim, H. Bahri Suli dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Kabupaten Luwu Timur, Bumi Batara Guru kepada Para Dosen Pembimbing beserta segenap Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Makassar peserta Benchmarking terkait Collaborative Governanve dalam Pengelolaan Lingkungan pada kawasan Pertambangan di PT. Vale Indonesia.

 

 

“Perlu diketahui, di kabupaten ini berdiri salah satu tambang Nikel terbesar di dunia yang kapasitasnya menyumbang lebih dari separuh total kapasitas ekspor Sulawesi Selatan,” jelas Sekda.

 

 

Terkait Program Collaborative Governanve dalam pengelolaan Lingkungan hidup, pemerintah daerah melaksanakan program Ruang Terbuka Hijau (RTH) berupa penataan taman kota yang melibatkan partisipasi swasta seperti perusahaan, kontraktor, perbankan dan dunia usaha lainnya sebagai wujud sinergitas menjaga ekosistem lingkungan serta menyediakan ruang publik yang indah dan berkualitas, sehingga kami terus mengajak semua pihak untuk saling mendukung dan bersinergi dalam program ini.

 

 

“Hal-hal positif yang telah dilakukan selama ini kami harapkan menjadi inspirasi bagi setiap orang untuk selalu melakukan inovasi dan perbaikan yang lebih baik lagi,” harapnya.

 

 

Untuk itu, Sekda mengharapkan dalam kegiatan ini akan menciptakan hubungan mutualisme yang saling melengkapi, semoga kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk saling bertukar informasi dan menambah wawasan.

 

 

“Terima kasih kepada seluruh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Makassar yang telah berkenan memilih daerah kami sebagai tujuan Benchmarking. Semoga melalui kegiatan ini mendapatkan manfaat untuk kemajuan bersama, serta menjadi ladang ilmu bekal pengelaman kepada mahasiswa- mahasiswi,” tutup Sekda, H. Bahri Suli. (prokopim/ikp-kehumasan/kominfo-sp)

 

 

 

Print Friendly, Pdf & Email