Sekda Lutim Terima 165 Mahasiswa KKN Profesi Kesehatan Gelombang 62 Unhas

Sekda Lutim Terima 165 Mahasiswa Kkn Profesi Kesehatan Gelombang 62 Unhas
Luwu Timur –Pemerintah kabupaten Luwu timur melalui Sekretaris Daerah , H. Bahri Suli menerima secara resmi mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Profesi Kesehatan Gelombang 62 Universitas Hasanuddin (Unhas), yang berlangsung¬† di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Rabu (20/07/2022).
Sebanyak 165 mahasiswa (i) ini akan diterjunkan untuk mengabdi bersama masyarakat di 14 desa 1 kelurahan di Kecamatan Malili.
Dalam kesempatan tersebut, Sekda Luwu Timur, H. Bahri Suli menyambut hangat para mahasiswa KKN Unhas yang akan melakukan kegiatan pengabdian. Secara umum, Sekda memberikan gambaran tentang daerah yang dipimpinnya termasuk beberapa program kerja pemerintah daerah.
Dihadapan peserta KKN, Sekda menyampaikan bahwa KKN adalah momentum untuk mengambil peran ditengah masyarakat untuk mengedukasi dan mempraktekkan ilmu yang dimiliki untuk diimplementasikan ditengah masyarakat.
Ia juga menyampaikan bahwa, di Kabupaten Luwu Timur ada beberapa program-program strategis disektor kesehatan yang sedang dijalankan termasuk program yang baru yakni penyiapan satu kamar satu pasien dan pengantaran kembali pasien secara gratis pasca rawat inap.
“Meskipun program prioritas disektor kesehatan ini sudah berjalan, namun harapan pemerintah daerah ada masukan maupun saran dari pelaksanaan kegiatan KKN ini, sehingga pelaksanaan program kesehatan akan semakin membaik kedepannya,” pinta Sekda.
Sekda juga mengharapkan mahasiswa KKN Unhas bisa terlibat dalam upaya penanganan stunting. Menurut H. Bahri Suli, isu stunting merupakan fokus perhatian mulai pemerintah pusat hingga ke daerah termasuk Kabupaten Luwu Timur. Saat ini, Pemkab Luwu Timur terus berupaya menurunkan prevalensi stunting salah satunya dengan membentuk tim percepatan penurunan stunting.
“Harapan kami, kehadiran mahasiswa (i) dapat mengajak serta menggerakan masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan diwilayah KKN masing masing,” ucap Sekda Luwu Timur, H. Bahri Suli.
Sementara itu, Pengelola KKN PK Unhas, dr. Irwin Aras pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa, dari 165 Mahasiswa yang melaksanakan KKN di Kecamatan Malili terdiri dari 55 Mahasiswa Pendidikan Dokter, 12 Mahasiswa Psikologi, 24 Pendidikan Dokter Gigi, 3 Mahasiswa Kedokteran Hewan, 17 Mahasiswa Kesehatan Masyarakat, 8 Mahasiswa Ilmu Gizi, 28 Mahasiswa Keperawatan, 14 Mahasiswa Fisioterapi dan 14 Mahasiswa Farmasi.
Para mahasiswa akan didampingi 7 Supervisor Pendamping KKN mulai Rabu, 20 Juli hingga 19 Agustus 2022.
Penerimaan mahasiswa ditandai dengan pemasangan rompi almamater Unhas kepada perwakilan mahasiswa oleh Sekda Luwu Timur yang dilanjutkan dengan penyerahan daftar KKN Profesi Kesehatan yang diserahkan oleh Pengelola KKN PK Unhas, dr. Irwin Aras. (prokopim/ikp-kehumasan/kominfo-sp)
Print Friendly, Pdf & Email