Sekda Lotim NTB, Hadiri Peresmian KCP.Bank NTB Syariah.

Liputan4.com – Lombok Tumur NTB – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) Drs. HM. Juainu Taofik, menghadiri acara peresmian gedung baru Kantor Cabang Bank NTB Syariah Selong yang juga dihadiri sejumlah pimpinan OPD Kabupaten Lombok Timur (Lotim) Direktur Umum PT. Bank NTB Syariah. Selasa (24/01/2023).

Sekda mengatakan bahwa Bank NTB Syariah adalah Badan Usaha Milih Daerah (BUMD) bersama, selain Pemerintah Daerah Provinsi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) juga 10 Kabupaten/ Kota yang ada di NTB.


“Harapan kita sama, karena Bank NTB inikan BUMD, milik pemerintah bersama, pemerintah daerah Provinsi NTB dan 10 Kabupaten Kota dan Pemerintah Provinsi sendiri,”ungkapnya.

Menurutnya, tahun 2022 pemerintah Daerah Lombok Timur mendapatkan deviden 9,8 milyar dengan saham pemda Lotim 78 Milyar.
Dengan adanya kantor baru, lanjut sekda, serta diikuti dengan pelayanan yang baik dan nasabah yang baik. Sehingga akan berdampak pada peningkatan jumlah nasabah dan tidak menutup kemungkinan peningkatan dari mayarakat umum.

Karena sebelumnya nasabah Bank NTB Syariah NTB mayoritas adalah dari kalangan PNS. Kedepannya dengan keberadaan kantornya yang bagus, serta karyawan yang masih muda-muda bisa saja nasabahnya akan berkembang kepada pengusaha muda dan perangkat desa.

Semakin banyak hasil usaha Bank NTB Syariah, makan akan semakin Besar Deviden yang akan daerah dapatkan. “Kita optimis deviden tahun 2023 akan bertambah, karena ini kita rasakan,” tandasnya.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Sementara itu Direktur Utama PT. Bank NTB Syariah H. Kukuh Rahardjo mengatakan, pembangunan kantor Cabang Bank NTB Syriah yang merupakan salah satu dari 4 pilar yang dilakukan pembangunan dan perbaikan yang dilakukan oleh bank NTB Syariah. Salah satunya adalah pembanguan Kantor Cabang Selong Kabupaten Lombok Timur.

“Pastinya proses yang kita lakukan Sejak konversi tahun 2018, salah satunya adalah pembangunan di Kantor Bank NTB Syariah Cabang Selong,” terang Kukuh.

Menurutnya, Kantor Cabang ini merupakan salah satu dari 23 Kantor yang dilakukan rehabilitasi, renovasi dan pembangunan. Yang memang ini merupakan salah satu ikhtiar kami dalam upaya meningkatkan layanan kepada masyarakat.

“Kedepan diharapkan dengan selesainya pembangunan ini paling tidak masyarakat bisa dapatkan layanan jauh lebih bagus dan tidak itu saja, tapi juga kemaslahatannya lebih banyak yang dapat diberikan kepada Masyarakat NTB dan khususnya masyarakat Lombok Timur,”katanya.

Ditambahkannya KCP Selong ini, merupakan salah satu dari tiga Kantor yang saat ini sedang dibangun yang satunya KCP Masbagik dan KCP Aikmel, dan Kantor Cabang Selong diperkirakan menghabiskan anggaran sekitar 5 sampai 6 miliyar.

Kukuh juga mengatakan Pemerintah Daerah Lombok Timur merupakan pemegang saham tertinggi kedua setelah Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)

“Penyertaan modal dan kontribusi yang diberikan Pemda Lombok Timur kepada kami untuk mendorong masyarakat Lombok Timur, berBank di Bank NTB Syariah,”pungkasnya.(red)