Sekda Kab.Semarang terbukti melanggar netralitas ASN

Sekda Kab.semarang Terbukti Melanggar Netralitas Asn

LIPUTAN4.COM -*SEMARANG* -Koordinator Divisi Penanganan Pelangaran Bawaslu Provinsi Jawa Tengah Sri wahyuni ananingsih (SW) mengatakan,sekda Kab.Semarang Gunawan Wibisono (GW) telah terbukti melanggar netralitas ASN hinga mendapat sangsi indisipliner sedang dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Kamis (18/6/2020) disebutkan berdasar surat KASN no R-1694/KASN/6/2020 tanggal 12 juni 2020 menyebutkan bahwa (GW) telah terbukti melakukan pelanggaran netralitas ASN.


Menurut (SW) ,(GW) terbukti telah me lakukan pendaftaran sebagai Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Semarang di enam partai politik yaitu PPP,PAN,Partai Golkar,PKS,Partai Nasdem,dan Partai Gerindra,dua partai diantaranya Golkar dan PPP sudah mengeluarkan rekomendasi untuk (GW) sebagai Balon calon wakil bupati Semarang.

Pelangaran lain (GW) atau akrab d panggil Soni terbukti membiarkan sebanyak 304 alat peraga sosialisasi bakal calon bupati dan wakil bupati Semarang Hj.Bintang Narsasi Mundjirin,S Pd dan Drs.H.Gunawan Wibisono,M.M (BISON) berupa sepanduk bamer dan baliho yang terpasang diberbagai lokasi di Kab.Semarang.

Sangsi yg di terima adalah KASN memerintahkan agar yang bersangkutan melaksanakan cuti diluar tanggungan negara terhitung mulai tetbitnya surat tugas dari Partai Politik untuk mengikuti pilkada,ungkapnya.

Bawaslu Jateng menegaskan bahwa ASN harus tetap menjaga netralitas dan tak berpololitik dalam momentum Pilkada 2020.

[zombify_post]