PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Sekda Kab Kapuas Kagum Dengan Fasilitas Perpustakaan Palnam

Pewarta: Tornado Topik: Kalimantan Selatan, Pemerintahan, Pendidikan
  • Bagikan
Sekda Kab Kapuas Kagum Dengan Fasilitas Perpustakaan Palnam

Liputan4.com, Banjarmasin – Drs Septedy M.Si selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (18/8) siang.

Pada kunjungan tersebut rombongan serta pejabat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan provinsi Kalimantan Selatan berdiskusi perihal perpustakaan dan karsipan Provinsi Kalimantan Selatan serta tata kelolanya, serta guna ingin melihat lebih jauh program Dispersip Kalsel dalam menggaungkan semangat literasi dan menerapkan perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Kunjungan Kerja ini disambut langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Kadispersip) Provinsi Kalimantan Selatan Dra Hj Nurliani Dardie M.AP beserta jajarannya.

Mereka dibawa berkeliling melihat lingkungan Perpustakaan Palnam, mulai dari ruang perpustakaan anak, perpustakaan umum hingga taman baca, sambil berbincang dan berbagi pengalaman dalam pengelolaan perpustakaan.

Sementara itu Drs. Septedy, M.Si, Sekda Kab Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah mengatakan, “kami sangat kagum dengan segala fasilitas yang ada di perpustakan dan kearsipan prov kalsel, literatur yang lengkap, ruang baca yang nyaman,” bebernya.

Lanjutnya, hal ini pasti membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama membaca ditempat. Dengan fasilitas yang demikian tentu ini akan berdampak pada minat membaca warga masyarakat makin meningkat. Kondisi patut jadi contoh kabupaten Kapuas, nantinya, ucapnya.

Setelah berkeliling, Drs. Septedy, M.Si, mengaku sangat terkesan, karena bisa merubah persepsi fungsi perpustakaan untuk menjadi wisata literasi. “Khusus untuk perpustakaan anak, sangat patut untuk menjadi contoh daerah lainnya, luar biasa, sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata,” paparnya.
Dia menyebut lingkungan Perpustakaan Palnam nyaman dan kondusif bagi para pengunjung dan pembaca yang bertandang

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Kadispersip) Provinsi Kalimantan Selatan Dra Hj Nurliani Dardie M.AP, sangat berterima kasih atas kunjungan Sekda Kab Kapuas ke perpustakaan palnam, Bunda Nunung (sapaan Kadispersip),

Sekda Kab Kapuas Kagum Dengan Fasilitas Perpustakaan Palnam
Kadispersip Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie M.AP dan Sekda Kab Kapuas Drs Septedy M.Si (poto Aduy)

menyatakan pintu perpustakaan Palnam selalu terbuka menerima kunjungan silaturahmi dari siapa pun dan dari manapun. Baik dari dalam daerah maupun luar daerah, untuk saling berbagi pengetahuan terkait perpustakaan dan kearsipan.

Bunda Nunung membeberkan, “Beliau mampir ke Palnam setelah mengumpul/menyerahkan naskah Proper PKN II ke BPSDMD Prov Kalsel, dan kebetulan beliau teman bunda 1 kelas yaitu kelas B di PKN II, pungkas Bunda Nunung. (Nd/L4).

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan