News  

Sekda Jeneponto Terima Kunjungan Duta Asean SDGs

omale.com–Sekretaris Daerah Jeneponto Dr. H. Syafruddin Nurdin menerima kunjungan Tim Duta Asean SDGs di ruang Sekda kantor bupati Jeneponto jl. Lanto daeng pasewang kelurahan empoang Binamu Jeneponto, Kamis (17/01/2018).

Tim Duta Asean SDGs di pimpin langsung Hendryadi, hadir pula Ananta Fellow Youth Action Forum, Ainun Founder Komunitas leper Kalimantan. Syahrir Sarea direktur Shihha institute.


Kehadiran Duta Asean for SDGs untuk melakukan Sensing Journey terkait potensi daerah khususnya pemuda jeneponto dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Sebagaimana tujuan SDGs adalah melanjutkan semangat MDGs yaitu untuk mengurangi jumlah kemiskinan, dan menambahkan agenda terkait seperti melawan ketidak adilan dan diskriminasi, peningkatan taraf pendidikan dan kesehatan, serta pelestarian lingkungan.”Nah diharapkan peran pemuda sebagai pengaruh utama perubahan dapat berpartisipasi aktif dalam SDGs. Memanfaatkan momentum bonus demografi yang tinggi, keterlibatan pemuda dapat menjadi penyambung pada rantai yang belum dapat disempurnakan pada MDGs yang terdahulu”, Ungkap Hendry yang juga Founder Sahabat Pulau yang pernah tampil di Kick Andy.

Sedangkan Dr. Syafruddin Nurdin, sangat mengapresiasi inisiasi dari duta SDGs, untuk dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam mensosialisasikan tujuan pembangunan berkelanjutan atau SDGs. (*)