"MARI SIAPKAN JIWA RAGA UNTUK MENJEMPUT KEAGUNGAN LAILATUL QADAR DAN KITA SEMUA MENJADI PILIHANNYA UNTUK MENDAPATI RAHMAT DAN MAGFIRAH-NYA DAN KEMBALI MENJADI HAMBA YANG DIKASIHI. MARHABAN YA RAMADHAN.""JIKA HATI SEPUTIH AWAN, JANGAN BIARKAN IA MENDUNG. JIKA HATI SEINDAH BULAN, HIASI DENGAN SENYUMAN. MARHABAN YA RAMADHAN. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA."

Sekda Hadir Sampaikan Materi Pelatihan Kepemimpinan Administrator

  • Bagikan
Sekda Hadir Sampaikan Materi Pelatihan Kepemimpinan Administrator

Liputan4.com,Kalteng- Sekretaris Daerah (Sekda) Fahrizal Fitri hadir untuk menyampaikan materi tentang Manajemen Kinerja pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I dan Angkatan II Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021, Selasa (06/04/2021) di Aula BPSDM Provinsi Kalteng.

Pada hari ke dua belas (12) penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Administrator ini, Sekda Fahrizal Fitri memaparkan bahwa Manajemen kinerja telah dilaksanakan sejak dulu di pemerintahan, namun ada perbedaan dalam pelaksanaannya saat ini, yaitu adanya unsur ukuran kinerja.

“Kalau dahulu ukurannya hanya keuangan saja (penyerapan anggaran), sekarang ukurannya harus jelas. Ukuran kinerja adalah inti dari manajemen kinerja,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Manajemen Kinerja merupakan suatu proses berupa siklus yang meliputi, Perencanaan kinerja, Monitoring dan penilaian kinerja, serta Evaluasi dan pelaporan kinerja.

Adapun tujuan dari perencanaan kinerja adalah untuk Memberi kejelasan terhadap target yang ingin dicapai oleh organisasi dan pegawai, dan juga bagaimana mencapainya, Mendapat komitmen dari pimpinan dan pegawai untuk mencapai kinerja yang diharapkan, dan Mendapat pemahaman yang sama mengenai kinerja yang dinilai setiap akhir periode penilaian kinerja.

Sedangkan monitoring dan penilaian, yaitu berupa monitoring (bimbingan dan kosultasi) serta Nilai Kreativitas dan Nilai Sasaran Kerja Pegawai, yang memenuhi sejumlah kriteria diantaranya selaras dengan strategi organisasi/pemda, validitas, reliabilitas, dan spesifikasi. Untuk evaluasi dan pelaporan, secara keseluruhan akan mempengaruhi kinerja Pemerintah Daerah.

“Bagian dari laporan kinerja ini adalah salah satu indikator apakah pejabat yang bersangkutan mampu atau tidak, dan termasuk juga dalam mengembangkan inovasi-inovasi selama yang bersangkutan melaksanakan tugas,” pungkas Sekda Fahrizal Fitri.

Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I dan Angkatan II Tahun 2021 ini diikuti sebanyak 75 orang peserta yang berasal dari Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah. Penyelenggaraan kegiatan Pelatihan dilaksanakan selama 91 hari kerja, dimulai pada 23 Maret – 28 Juni 2021. Tempat penyelenggaraan kegiatan Pelatihan dilaksanakan di lingkungan kampus BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
(7on)

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

38
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

21
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

71
0
0

Kegiatan Soft Opening Wisata Pantai Muara Indah Suak

35
1
0