x

Sejumlah Titik Parkir Dikota Banjarmasin Akan Segera Dipasangi Gate Parking

waktu baca 2 menit
Senin, 8 Mei 2023 17:52 0 562 G. IRAWAN

 

BANJARMASIN – LIPUTAN 4.COM. Gate Parking di area Kota Cinema Mall (KCM) menjadi lokasi pemasangan pertama, dari target 5 lokasi yang akan dipasang di tahun 2023 ini.

Pengoperasian Gate Parking langsung diresmikan oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, “Ini semua adalah dalam rangka transparansi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Banjarmasin dari sektor perpakiran,” ujarnya kepada awak media di KCM, Jumat (05/05/23).

Lebih lanjut, pemasangan ini juga agar dapat lebih pendapatan dari sektor parkir ini bisa lebih ditanggung jawabkan, khususnya pada 5 titik.

Kelima titik ini adalah di KCM yang baru saja di launching, lalu di RSGM Gusti Hasan Aman, di Cungha Cunghui, Kuliner Baiman, serta Toko Alan. “Hal ini juga untuk memaksimalkan PAD serta untuk mecegah kebocoran dari PAD itu sendiri,” tuturnya.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) kota Banjarmasin H.Edy Wibowo.SE menjelaskan, bahwa sistem Gate Parking ini akan terkoneksi langsung ke kantor. “Jadi kita bisa memantau, berapa uang yang masuk, dengan sistem Perhitungannya adalah 30 persen milik kita,” ujarnya.

Sistem ini diyakini akan bisa mengoptimalkan pendapatan PAD kita di Kota Banjarmasin ini, “Memang target kita sementara ini adalah hanya lima titik, tapi ada 124 tempat yang telah kita pasang kamera pemantau, seperti Duta Mall, RS Siloam, dan RS Sari Mulia, sehingga kita bisa tahu apakah benar keluar masuk kendaraan tersebut sekian datanya,” ucap H.Edy Wibowo.SE.

“H.Edy Wibowo.SE mengatakan untuk target pendapatan dari sektor parkir ini semoga akan mencapai angka Rp 15 miliar, dengan sistem pengoptimalan parkir tersebut,” harapnya.

“Namun dari target ini kami akan coba untuk lakukan evaluasi kembali, bagaimana pengoptimalannya, karena selama ini untuk pemasukan paling besar berasal dari Duta Mall, “Sehingga setelah dilakukan pengoptimalan ini mudah-mudahan pendapatan kita bisa lebih besar lagi,”pungkasnya (Liputan 4.Com).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x