Sejumlah Siswa SMPN 1 Tebing Tinggi Terlibat “DUEL”, Kadis Pendidikan Dinilai Lalai ?

Sejumlah Siswa Smpn 1 Tebing Tinggi Terlibat &Quot;Duel&Quot;, Kadis Pendidikan Dinilai Lalai ?

Liputan4.com, Tebing Tinggi – Terkait sejumlah siswa SMPN 1 Tebing Tinggi, Sumatera Utara yang terlibat duel atau perkelahian di lingkungan sekolah bahkan telah viral di media sosial beberapa hari lalu seolah menandakan “buruknya” dunia pendidikan di Kota Tebing Tinggi.

Tidak hanya itu, Idham Khalid Daulay selaku Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tebing Tinggi juga dinilai belum becus dalam melakukan pengawasan di sekolah sekolah yang ada di Tebing Tinggi.


Hal itu diungkapkan sejumlah publik atau masyarakat melalui media ini.

” Perkelahian atau duel yang di lakukan sejumlah siswa SMPN 1 Kota Tebing Tinggi ini merupakan kesalahan ataupun kelalaian Kepala Dinas Pendidikan. Seharusnya Kepala Dinas bisa mengayomi para siswa dengan cara sering mengunjungi sekolah sekolah dan selalu berkoordinasi kepada kepala kepala sekolah tentang situasi dan perkembangan para siswa/i ” Ungkap warga yang tidak mau namanya ditulis.

Namun sayangnya, Menanggapi tudingan publik Ini, Idham Khalid Daulay saat dikonfimasi Liputan4.com via whatsapp dan selulernya, selasa (12/04/2022), Tidak bersedia memberikan jawabannya walaupun nada panggilan masuk terdengar dan pesan Whatsapp sudah terlihat dengan ceklis dua biru.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah siswa SMPN 1 Kota Tebing Tinggi Terlibat duel atau perkelahian di lingkungan sekolah.

Belakangan diketahui, Siswa yang terlibat duel ini adalah siswa yang duduk di bangku kelas VIII dan kelas IX. Lebih parahnya lagi, Bukan melerainya aksi ini malah menjadi tontonan siswa lainnya, dan memvideokan Kemudian memviralkannya di Media Sosial (Medsos). (Dmk)