Secara Terbuka Partai NasDem Tak Mengusulkan Calon Pengganti WaGub Papua

Reporter: Abdul Mutakim
  • Bagikan
Secara Terbuka Partai NasDem Tak Mengusulkan Calon Pengganti WaGub Papua
Ketua DPD Partai Nasdem, Mathius Awoitauw saat ditemui sejumlah awak media di Suni Hotel Abepura (13/07)|| Dok/ Foto/ Penulis: Abdul Mutakim

Liputan4.com, JAYAPURA |  Secara terbuka Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Papua menyatakan tidak mengusulkan calon untuk masuk dalam bursa kursi pergantian antar waktu Wakil Gubernur Papua periode 2018 -2023.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh ketua DPD Partai Nasdem, Mathius Awoitauw pada hari Selasa (13/7) saat ditemui sejumlah awak media di Suni Hotel Abepura.

“Jadi secara resmi kemarin  saya sudah sampaikan keteman-teman bahwa dari Partai NasDem tidak ada calon yang kita usulkan,” ungkapnya

Awoitauw menjelaskan bahwa pihaknya hanya mengawal koalisi sehingga menurutnya proses tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Kebetulan saya sendiri sebagai ketua koalisi, nah kalau saya maju lagi, nanti koalisinya siapa yang urus karena itu NasDem mengambil sikap. Oke, kita ada dipihak untuk  mengawal proses ini bisa berjalan baik,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa pihaknya memilih netral mengingat bisa terjadi tabrakan kepentingan politik dari koalisi tersebut.

“Kita harus netral, kalau kita masukkan nanti tabrakan kepentingan terlalu ramai, itu saya susah bayangkan juga,” ujar Matius.

Awoitauw juga mengungkapkan bahwa Partai Nasdem merupakan Partai pemenang dengan kekuatan paling besar di DPR Papua

“Padahal Partai Nasdem itu di DPR kita adalah pemenang, kekuatannya besar , tapi untuk kepentingan daerah dan kita berharap proses ini bisa berjalan lancarlah,” pungkasnya.

Ia juga mengatakan karena adanya agenda-agenda besar yang akan dilaksanakan di Papua maka sangat dibutuhkan sosok penganti Wakil Gubernur untuk dapat membantu Gubernur.

Dari informasi yang diterima oleh Liputan4.com hingga saat ini (13/07) baru Partai Hanura yang menyerahkan 1 nama ke Koalisi untuk masuk dalam bursa kursi Wakil Gubernur Papua. (Akim)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
Suka
0
Waww
Waww
0
Haha
Haha
0
Sedih
Sedih
0
Lelah
Lelah
0
Marah
Marah
0
  • Bagikan