Selamat Hari Raya Idul Fitri

Sebidang Tanah Warga Mollo Tengah Untuk TNI,Ini Harapan Mereka

  • Bagikan
Sebidang Tanah Warga Mollo Tengah Untuk TNI,Ini Harapan Mereka

 

Liputan4.com, Soe-TTS

Tokoh masyarakat Desa Binaus, Kecamatan Mollo Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS),Nahor Tasekeb bersama Pejabat Sementara (Pjs) Danramil 1621-03/Molo Utara Pelda Kondrat Dolu dan anggota Babinsa lainnya meninjau lokasi lahan yang akan diserahkan kepada Kodim 1621/TTS.

Lahan tersebut berlokasi di Desa Binaus itu selanjutnya diserahkan kepada TNI guna pembangunan Pos Koramil.

Setelah meninjau lokasi lahan tersebut, Nahor Tasekeb langsung memberikan pernyataan resminya.
Seperti dikutip media ini, Sabtu (27/02/2021) bahwa dirinya memprakarsai penyerahan lahan untuk Kodim 1621/TTS guna pembangunan Pos Koramil di Mollo Tengah.

Hal ini dilakukan mengingat TNI adalah bagian dari rakyat dan juga karna Binaus merupakan ibu kota dari Kecamatan Mollo Tengah.

” Saya memprakarsai penyerahan lahan ini kepada Kodim 1621/ TTS, TNI itu milik rakyat dan karna Binaus adalah ibu kota kecamatan sehingga perlu dibangun Pos Koramil disini,” jelasnya.

Lebih lanjut Nahor mengatakan semua lintas sektoral sudah memiliki lokasi bahkan sudah ada kantornya, untuk mempermudah Koordinasi dan komunikasi yang lebih baik dan cepat antar sektor kita sebagai masyarakat harus memikirkan juga lahan untuk Koramil.

” Disini sektor lain sudah ada lahan dan kantornya jadi tinggal Koramil yang belum ada, kami masyarakat Binaus berharap agar Kodim cepat membangun kantor Pos Koramil disini untuk memudahkan tugas Babinsa dan juga untuk Koordinasi yang lebih cepat dengan sektor lain, ” kata Nahor.

Sementara itu, Pjs Danramil 1621-03/Molo Utara,Pelda Kondrat mengatakan bahwa dengan adanya niat baik dari masyarakat Desa Binaus yang diprakarsai oleh Nahor Tasekeb untuk menyerahkan sebidang tanah untuk membangun kantor Pos Koramil Mollo Tengah sehingga segera ditindaklanjuti dengan mengurus surat – suratnya agar lahan tersebut statusnya berkekuatan hukum.

” Lahan ini milik Desa Binaus dan sudah diserahkan kepada kita, saya mewakili Danramil untuk menerima penyerahan lahan dari warga, semoga komando atas dapat dengan segera mengurus surat – suratnya sehingga lahan ini berkekuatan hukum,” ungkapnya.

Hadir pada saat peninjauan lokasi antara lain Kepala Desa Binaus, Nehemia Sanam, Komandan Pos Koramil Kec. Mollo Tengah, Serma Kornelis Bien, Ketua BPD Desa Binaus, Martinus Alunat, Ketua BPK Desa Binaus, Keras Takela, Kepala Dusun 2, Charles Sanam, Kaur Pemerintahan Desa Binaus, Grety Alunat, Tokoh Masyarakat Desa Binaus, Nahor Tasekeb, Herman Lolomsaid, Abraham Pay dan Karel Oematan.

Para tokoh yang hadir berharap Kodim 1621/TTS segera menindaklanjuti penyerahan tanah dari warga dengan membangun Pos Koramil Mollo Tengah.(Sys)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan