Sebanyak 30 Siswa SMAS Assirojiyah Ikuti ANBK Tahun 2021

Sebanyak 30 Siswa Smas Assirojiyah Ikuti Anbk Tahun 2021

Liputan4.com, Sampang // SMAS Assirojiyah Desa Jrangoan Kecamatan Omben Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) bagi siswa tingkat SMA.

Dengan moda semi online berbasis komputer SMA Assirojiyah diikuti 30 siswa dalam 2 sesi, Senin, (27/9/21).


Asesmen dihari pertama, siswa diuji dengan materi literasi. Soal dibagi dalam 3 bentuk, subtes 1 latihan selama 10 menit, subtes 2 materi literasi selama 90 menit dan subtes 3 materi survei karakter selama 30 menit.

Disesi pertama, siswa SMA Assirojiyah yang dibagi 15 perkelompok didalam ruangan lab. Komputer, dengan suasana nyaman dan tertib. Hanya pengawas, proktor dan teknisi yang dibolehkan masuk ke dalam ruang ujian.

Dul Jalal Dhiwal Ikrom selaku Proktor kegiatan asesmen di SMA Assirojiyah lakukan pemantauan jalannya asesmen.

Dikatakan bapak yang murah senyum ini, jika pelaksanaan ujian asesmen hari ini berlangsung dengan lancar dan siswapun sudah terlihat paham alur pengerjaannya.

“Alhamdulillah tadi saya pantau dibeberapa ruang ujian, siswa sudah keliatan paham cara menjawab soal, ini juga karena beberapa waktu lalu sebelum hari H, siswa kita telah mengikuti simulasi dan gladi bersih ANBK”, ujarnya.

Hari kedua, Selasa, 28 September 2021 besok, asesmen akan dilanjutkan dengan materi numerasi. Diharap dengan kegiatan asesmen ini, pemetaan pengembangan mutu pendidikan khususnya di SMA Assirojiyah umumnya di Indonesia, akan lebih baik lagi dimasa yang akan datang, semoga.