Sebanyak 209 ASN Pemerintah Daerah Luwu Utara Menerima Satyalancana Karya Satya

Liputan4.com,Luwu Utara — 209 Aparatur Sipil Negara Pemda Luwu Utara menerima Satyalancana Karya Satya, Selasa (29/11).

Tanda kehormatan itu diserahkan langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani bagi ASN yang telah mengabdi selama 10, 20, dan 30 tahun.


“Penganugerahan ini adalah wujud penghargaan yang diberikan kepada ASN atas kesetiaannya terhadap pancasila dan UUD Negara RI 1945,” kata Indah.

“Dalam sebuah organisasi modern, kesetiaan dan loyalitas sangat dibutuhkan, termasuk terhadap Negara dan pemerintah. Kalau kita melihat kekurangan, maka disitulah peran kita mencukupkan dan melengkapi. M Yamin mengatakan “baik atau buruk, ini adalah negeri saya dan saya bertanggung jawab untuk memperbaikinya,” tegas bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Ia berharap, dengan masa pengabdian tersebut, ASN dapat mengoptimalisasi potensi personal masing-masing.

“Tunjukkan dedikasi kita sebab negeri kita sedang tidak baik-baik saja. Optimalisasi potensi personal yang kita miliki dengan selalu mengupgrade kompetensi termasuk secara mandiri tanpa harus menunggu pelatihan yang dilaksanakan,” pinta bupati penerima penghargaan sebagai Tokoh Peduli Kompetensi SDM Aparatur ini.

“Sekali lagi selamat kepada bapak ibu penerima Satyalancana Karya Satya.Mudah-mudahan menjadi penyemangat bagi kita semua untuk menunjukkan dedikasi yang lebih baik di masa yang akan datang. Jadilah contoh dan role model yang baik bagi yang lain,” ucap Indah pada ratusan penerima penghargaan yang didominasi perempuan mengenakan kebaya saat menerima tanda kehormatan  itu.  (Rn)