Sebanyak 160 Kontingen POPDA Banjarbaru Dilepas Wali Kota Banjarbaru.

Sebanyak 160 Kontingen Popda Banjarbaru Dilepas Wali Kota Banjarbaru.

 

BANJARBARU-Liputan 4.com. Pemerintah Kota Banjarbaru melepas 160 kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( Popda ) Kota Banjarbaru yang akan bertanding dalam pertandingan antarpelajar se Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2022 di Gedung Rudi Resnawan Banjarbaru, Rabu (13/07/22).


Turut berhadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banjarbaru, A.Yani Makkie, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Banjarbaru, Puspa Kencana, perwakilan KONI Banjarbaru, dan jajaran lainnya.

Walikota Banjarbaru dalam sambutannya secara virtual mengucapkan selamat bertanding dan berjuang bagi para atlet Kota Banjarbaru yang akan berlaga pada Popda Provinsi Kalsel tahun 2022 di Kota Banjarmasin pada 21-25 Juli 2022 mendatang.

“Prestasi sebelumnya harus tetap dipertahankan dan terus ditingkatkan. Selain itu sebagai atlet yang terpelajar kalian harus mempunyai mental juara dengan semangat dan keyakinan menjadi yang terbaik secara sportif jujur dan terhormat,” ucap Aditya Mufti Ariffin dalam penyampaiannya.

Sementara itu, Kepala Disporabudpar Banjarbaru A.Yani Makkie mengatakan Banjarbaru mengirim sebanyak 114 atlet, 24 pelatih, dan 9 official yang akan mengikuti 8 cabang olahraga di Popda Kalsel 2022.

“Ada 8 cabor yang akan diikuti yaitu sepak bola, sepak takraw, tenis lapangan, bola basket, tinju, pencak silat, bola Voli, dan Bulu Tangkis,” jelas A.Yani Makkie.

Lebih lanjut, dalam pertandingan POPDA 2022 mendatang pemko Banjarbaru menargetkan kontingen Banjarbaru dapat meraih peringkat satu daripada sebelumnya yang berhasil meraih juara runner up.

“Kami berharap para atlet dapat menjaga sportivitas. Tetap jaga kesehatan, mudah-mudahan apa yang kita targetkan bersama dapat tercapai dan menjadi juara di berbagai cabor. Paling tidak kita dapat mempertahankan gelar runner up tahun lalu,” harap Yani.

Acara pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan atribut kontingen oleh Kepala Disporabudpar Banjarbaru dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Puspa Kencana Kota Banjarbu pada dua perwakilan kontingen. Disaksikan seluruh atlet, pelatih dan official kontingen.(Irwan L4).

Print Friendly, Pdf & Email