PEMERINTAH PULAU TALIABU

Sebagai Ujung Tombak Bawaslu Ingatkan PKD Yang Baru di Lantik

Liputan4 com. Palas, Lampung Selatan,

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Selatan melalui Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Palas, menggelar Pelantikan sekaligus melaksanakan bimbingan teknis Panwaslu Kelurahan/Desa ( PKD), Se-Kecamatan Palas, Selasa, (06/02/2022).


Sebanyak 21 PKD, di lantik di dalam gedung Muhamadiyah di Desa Sukaraja, Komisioner Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan, Khoirul Anam juga di hadiri, unsur Uspika, Camat, Ns. Rosalina M. Kep, Koramil dan Kapolsek Kecamatan Palas.

Usai proses pelantikan, Khoirul Anam, dalam sambutannya mengatakan selamat kepada PKD yang baru saja di lantik, jadi mulai detik ini semua PKD menjadi anggota keluarga bawaslu.

KAPOLRES PULAU TALIABU

“sebagai salah satu keluarga anggota bawaslu di dalam pengawasan pemilu di tingkat desa agar lebih teliti jika ada laporan tanggapan masyarakat, cepat di tanggapi, jangan sampai malah menciptakan pelanggaran-pelanggaran dalam jalannya pemilu,” tutur dia

Untuk itu, kata Khoirul Anam, sebagai ujung tombak dari bawaslu harus juga menguasai aturan-aturan sesuai UU yang berlaku. Bila PKD ada yang sampai menerima politik uang, pihak bawaslu tidak akan segan- segan mencabut SKnya.

Dia juga menambahkan bila saat kampaye para PKD, menjadi incaran dari para calon, PKD agar lebih teliti jika ada laporan masyarakat, harus wajib melaporkan ke Panwas Kecamatan dan jangan pernah mengabaikan intruksi Panwas Kecamatan.