DIRGAHAYU BHAYANGKARA KET-76

SDN Jabaan I Siap Mencairkan PIP Untuk Siswa Sesuai Prosedur

Sdn Jabaan I Siap Mencairkan Pip Untuk Siswa Sesuai Prosedur

Liputan4.com, Sumenep – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jabaan I, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berkomitmen akan menyalurkan Program Indonesia Pintar (PIP) sesuai prosedur pemerintah.

SDN Jabaan I sudah melakukan rapat koordinasi dengan dengan dewan guru untuk menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep yang dikeluarkan pada tanggal 25 Januari 2022 tersebut pencairan dana PIP.


Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jabaan I, Murdiyanto menyampaikan, pihaknya sudah melakukan rapat dengan semua guru yang mengajar di SDN Jabaan I. Pada hal itu, pihaknya menjelaskan prosedur pencairan dana PIP dan mengingatkan para guru untuk memotong bantuan tersebut yang sudah menjadi hak siswa.

“Untuk menindaklanjuti Surat Edaran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, kami siap mendampingi para siswa yang mendapat bantuan Program Indonesia Pintar,” jelasnya saat ditemui di kantornya, Jumat (28/1/2022).

Tambah Murdiyanto mengatakan, dari temuan yang sebelumnya terkait pemotongan dana bantuan Program Indonesia Pintar. Pihaknya meminta maaf kepada semua wali murid yang putranya mendapatkan bantuan tersebut. Pihaknya juga mengaku sudah melakukan upaya untuk membenahi kesalahan yang sebelumnya sudah dilakukan.

“Permintaan maaf dari kepala sekolah SDN Jabaan 1 karena telah terjadi keteledoran dan kurangnya koreksi terhadap petugas yang telah menggunakan stempel sekolah dan menananda tanpa ijin dan tanpa sepengetahuan kepala sekolah dan tanpa koordinasi dengan kepala sekolah, padahal yang bersangkutan baru berstatus GTT,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep menyampaikan, Posisi guru sebagai pengajar dan untuk Program Indonesia Pintar harus dicairkan sesuai prosedur jangan sampai dipotong dana tersebut.

“Kami mengeluarkan Surat Edaran itu, agar semua sekolah mengerti korelasi dan prosedur yang ada. Sehingga tidak macam-macam dengan bantuan dari pemerintah,” tutupnya.

 

Print Friendly, Pdf & Email