PPDB KOTA MEDAN 2022

Satu Unit Rumah Warga Rusak Akibat Angin Puting Beliung Pejabat Pemko Padang Sidempuan Turun Kelokasi

Satu Unit Rumah Warga Rusak Akibat Angin Puting Beliung Pejabat Pemko Padang Sidempuan Turun Kelokasi

Liputan4.com. Sumut.
Padang Sidempuan-Akibat bencana puting beliung yang memporakporandakan 1 unit rumah warga bernama Syahrul Hasibuan (66) Jl.Mustafa Harahap Lingkungan 8 Sibulan-bulan Kelurahan Aek Tampang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan Kamis,27/01/22 pukul 17.18 WIB,waktu berikutnya terlihat hadir sejumlah pejabat dari instansi terkait,sekira pukul 20.18 WIB.

Kesigapan para pejabat mengkontrol pasca terjadinya bencana alam patut diacungi jempol,terpantau awak media pejabat yang hadir antara lain,Kalaksa BPBD Kota Padangsidimpuan Arfan Harapan Siregar,Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bardansyah Siregar,Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi Dedi Iriansyah Siregar,Kasi Pencegahan Paha Siregar,Kasi Rehabilitasi Juni Leliati beserta Satgas BPBD lainnya.Rombongan lainnya hadir pula Kadis Sosial Kota Padangsidimpuan Zufri Nasution,Kabid Linjamsos Ginda Daulay,Tagana beserta rombongan.Terlihat pula kehadiran Camat Padangsidimpuan Selatan Ahmad Thoib Simanjuntak,Lurah Aek Tampang Ahmad Jumadi Rambe,Kepling 8 Kelurahan Aek Tampang Imran Syahlil Nasution dan Babinsa.


Satu Unit Rumah Warga Rusak Akibat Angin Puting Beliung Pejabat Pemko Padang Sidempuan Turun Kelokasi

 

Dalam situasi tersebut,Kalaksa BPBD Kota Padangsidimpuan Arfan Harapan Siregar menyampaikan rasa duka yang mendalam terhadap keluarga korban bencana angin puting beliung serta memberikan nasehat kesabaran yang meneduhkan.

Musibah yang terjadi merupakan tragedi yang tidak siapapun dapat memprediksikan dan semuanya telah merupakan ketentuan-Nya,kehadiran kami ditengah-tengah warga yang menjadi korban bencana merupakan panggilan moral bahwa kami sebagai sesama peduli serta turut merasakan ke prihatinan warga ujarnya.

Lebih lanjut Kalaksa BPBD Arfan Harapan Siregar menyampaikan fungsi BPBD sebagai organ dari pemerintahan Kota Padang Sidempuan merupakan Koordinator tanggap bencana yang seterusnya akan mengkoordinir peristiwa bencana yang terjadi dengan kemampuan dibidang itu serta berbuat dengan profesionalisme dalam penanganannya .

Setelah mengkoordinir bencana alam yang terjadi saat ini dengan semaksimal mungkin,esok jumat 28/01/2022 kita akan melakukan rehabilitasi dan rekonstruksi terhadap korban dan unit rumah yang tertimpa bencana lanjut beliau.

Arfan Harapan Siregar lebih jauh menerangkan bahwa Pemerintah Kota Padang Sidempuan akan selalu tanggap dengan situasi bencana yang melanda wilayahnya.

Penanggulangan dampak dari bencana memang prioritas khusus dalam penanganannya,karena momen itu sifatnya sangat khusus dan tentunya peristiwa tersebut termasuk dalam kategori urgen tandasnya.

Senada dengan Kalaksa BPBD,Kadis Sosial Kota Padangsidimpuan Zufri Nasution menyampaikan kepada keluarga korban bencana angin puting beliung agar tegar dan tabah menghadapi cobaan itu .

Bencana alam pastinya tidak akan memberi tahu kapan dianya akan datang,tentunya yang maha kuasa memberikan cobaan itu hanya sebatas kemampuan kita dalam menghadapinya imbuh beliau.

Dalam kesempatan itu,Zufri Nasution juga menyampaikan akan memberikan santunan yang layak terhadap keluarga korban sebagai bentuk peduli dan pelayanan Pemerintah Kota Padang Sidempuan terhadap masyarakatnya.

Bantuan yang diberikan malam ini kiranya dapat dipergunakan dengan baik serta bermanfaat dan harapannya bisa meringankan beban sesama sehingga keluarga korban bisa merasakan perlakuan yang layak dan penuh kekeluargaan sesama terangnya.

Tak cukup disitu,Zufri Nasution juga mengingatkan kepada keluarga korban untuk tetap berkomunikasi aktif perihal tindaklanjut penangangan yang tepat dan berkelanjutan hingga tuntas.

Kedepannya peristiwa ini akan kita data dan tentunya setelah prosedur terpenuhi santunan terhadap keluarga korban akan kita berikan dengan adil tutup Kadis Sosial.

Fitri Helmi Sari Hasibuan (30) putri dari Bapak Syahrul Hasibuan (66) mewakili keluarga korban angin puting beliung menyampaikan terimakasih terhadap Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang telah hadir ditengah-tengah keluarganya yang sedang menghadapi cobaan.

Terimakasih terhadap seluruh pihak yang telah hadir memberikan dukungan moral maupun materi,kami dari keluarga berdoa terhadap Allah Swt agar kami diberi kekuatan dan kiranya Pemimpin Pemerintah Kota Padang Sidempuan diberikan kesehatan dalam melaksanakan tugas-tugasnya sehingga masyarakat seperti kami tetap mendapatkan pelayanan terbaik tandasnya.

Pada momen itu terlihat Pihak Dinas Sosial Kota Padang Sdempuan menyerahkan paket sembako,selimut serta keperluan lainnya untuk keluarga korban bencana alam dalam hal santunan pertamanya.(sp)

Print Friendly, Pdf & Email