Liputan 4.com – Tanjung.
Jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Tabalong yang meninggal dunia bertambah satu orang dari Kecamatan Tanjung.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tabalong Taufiqurrahman Hamdie mengatakan saat ini total kasus terkonfirmasi positif mencapai 651 orang.

“Hari ini satu pasien COVID-19 dilaporkan meninggal dunia sehingga total ada 11 kasus kematian karena Corona,” jelas Taufik.

Dari 12 kecamatan di ‘Bumi Saraba Kawa’ ini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 terbanyak di Kecamatan Murung Pudak yakni 253.

Sementara itu jumlah pasien sembuh karena pandemi ini mencapai 636 orang dan pasien dalam perawatan empat orang.

Taufik mengingatkan dalam upaya mencegah meluasnya penyebaran COVID-19 di Kabupaten Tabalong masyarakat harus mematuhi Perbup No. 26 Tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan peningkatan protokol kesehatan COVID-19 dalam tatanan masyarakat yang produktif dan aman di Kabupaten Tabalong.

Dengan meningkatkan penerapan protokol kesehatan, selalu gunakan masker saat beraktivitas, rajin mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak minimal satu meter dengan orang lain dan selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat.(Liputan 4.com).