Satlantas Tator Menggelar Operasi Zebra 2020 Jelang Libur Panjang

6dbe5455 fdd8 4181 9702 32ac60894f05

LIPUTAN4.COM,TANA TORAJA—Sat  Lalu Lintas tator akan menggelar operasi zebra mulai Senin, 26 Oktober 2020, hingga Jumat, 6 November 2020. Operasi zebra 2020 yang dipimpin langsung Kasat Lantas polres tana toraja Iptu.H.M.Nawir,S.Sos dalam oprasi zebra 2020 untuk adaptasi kebiasaan baru dan libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW itu akan mengutamakan pendekatan humanis di tengah masyarakat .

Sasaran operasi yakni pelanggaran lalu lintas yang bisa berpotensi menyebabkan kecelakaan. Pelanggar tidak langsung ditindak, melainkan ditegur melalui upaya preemtif, preventif, dan persuasif. Hanya mereka yang ‘bandel’ akan ditindak tegas.

“Untuk itulah operasi zebra 2020 ini persentasenya untuk penindakan pelanggaran lalulintas,” kata humas polres tana toraja Aiptu Erwin, sabtu,, 24/10/ 2020.

kegiatan ini merupakan operasi kemanusiaan. Polisi juga mengincar para pengendara kendaraan bermotor yang tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19, seperti soal penggunaan masker dan jaga jarak.

Dalam masa pandemi, kata kapolres tana toraja AKBP.Liliek Tribawono Iryanto SIK.,MM melalui humas polres tana toraja Aiptu Erwin memerintahkan bawahannya bersikap persuasif dan humanis terhadap masyarakat , ketimbang represif. Sat lantas polres tana toraja dalam oprasi zebra 2020 perlu menyusun strategi cara bertindak sesuai karakteristik di kalangan masyarakat khususnya para pengendara

“Untuk mengcegah masuknya covid 19 di wilayah tana toraja maka dengan adanya operasi zebra 2020 mengajak masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan  jelang libur panjang

Untuk mengantisipasi  pemudik, serta pengunjung wisatawan maka polres tana toraja bersama satlantas polres tana toraja lakukan oprasi zebra yang melibatkan beberapa stekholder mulai dari personil polres tana toraja sat lantas polres tana toraja TNI kodim toraja ,Satpol PP tana toraja untuk melakukan operasi zebra 2020 di beberapa titik ditana toraja. Mereka akan memberikan asistensi untuk menciptakan kelancaran arus lalu lintas serta mencegah covid-19 .

Tempat wisata di tana toraja yang banyak dikunjungi masyarakat akan diperketat terkait pengawasan protokol kesehatan agar tidak menjadi klaster baru penularan covid-19 di saat jelang libur panjang .

“Harus kita pahami, selama masa pandemi, tentu saja tidak sedikit masyarakat yang sudah mulai merindukan momen liburan. Apalagi long weekend yang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW cukup panjang,” jelas Aiptu Erwin

Kapolres tana toraja AKBP.Liliek Tribawono Iryanto SIK.,MM melalui humas polres tator Aiptu Erwin mengimbau kendati sejumlah destinasi wisata di tana toraja masih ada yang belum buka ada juga wisata yang sudah beroprasi ,ada baik nya masyarakat tetap harus waspada. Sementara itu, personel  satlantas polres tana toraja  dalam operasai zebra 2020 untuk tetap melakukan sosialisasi agar  menjaga protokol kesehatan.(Rahmat Hidayat)

 

Print Friendly, PDF & Email
KONTEN SPONSOR

Leave a Reply