Satgas Covid-19 Lamsel Tinjau di Beberapa Jenjang Pelaksanaan PTM

Satgas Covid-19 Lamsel Tinjau Di Beberapa Jenjang Pelaksanaan Ptm

Liputan4 com. Kalianda, Lampung Selatan

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan kembali meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).


Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto yang sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19, pimpin langsung meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di sejumlah sekolah di Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (08/03/2022).

Peninjauan itu dilakukan di lingkungan Kecamatan Kalianda di berbagai jenjang diantaranya di satuan pendidikan Kelompok Bermain (Kober) Ananda Desa Merak Belantung, Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Merak Belantung dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Kalianda.

“Kami hadir disini untuk bersilaturahmi sekaligus melihat sejauhmana penerapan PTM di sekolah-sekolah. Saya juga titip kepada bapak/ibu guru di tengah kondisi sulit saat pandemi seperti sekarang ini agar tetap semangat memberikan pembelajaran guna meningkatkan kualitas pendidikan di daerah kita,” ungkap Nanang saat meninjau PTM di Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Merak Belantung

Satgas Covid-19 Lamsel Tinjau Di Beberapa Jenjang Pelaksanaan Ptm

Nanang juga menyebut, sesuai dengan tugas Satgas Covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan yakni dalam hal melaksanakan pemantauan, pengawasan, monitoring dan evaluasi terkait penanganan, pengendalian, pencegahan, dan pemulihan dampak Covid-19 secara langsung di lapangan.

Pada kunjungannya, bupati juga menekankan agar disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 secara ketat selama PTM berlangsung.

Pelaksanaan PTM terbatas di beberapa sekolah di Kabupaten Lampung Selatan saat ini kembali di terapkan dengan protokol kesehatan yang ketat berkapasitas 50 persen dari jumlah peserta didik pada tiap kelasnya.

“Prinsipnya kita semua termasuk warga sekolah sudah lengkapi vaksin, vaksin ini penting sebagai modal kita memperkuat kekebalan tubuh disamping itu tetap disiplin prokes dan menjaga kesehatan,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Nanang juga memberikan arahanannya kepada warga sekolah terkait penerapan nilai-nilai pancasila dan undang-undang dasar 1945 sejak dini pada generasi muda terlebih di lingkungan sekolah.

Untuk diketahui bersama, Pemerintah Pusat telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) mengenai pelaksanaan PTM terbatas pada wilayah dengan status PPKM Level 1, 3, dan 4 mengikuti ketentuan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri. Untuk penghentian sementara PTM terbatas juga mengikuti ketentuan SKB 4 menteri.

Turut mendampingi, Tim Satuan tugas (Satgas) Covid-19 Lamsel yang diantaranya, Asisten Bidang Administrasi Umum Badruzzaman, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Asep Jamhur, Kepala Dinas Kesehatan Jhoniansyah, Camat Kalianda Zaidan beserta jajaran Organanisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Sumber: Dokpim lamsel

Print Friendly, Pdf & Email