Sarbani Terpilih Jadi Ketua RT 18 A.Yani 1, Begini Faktanya

Sarbani Terpilih Jadi Ketua Rt 18 A.yani 1, Begini Faktanya

Liputan4.com, Banjarmasin – Seperti diketahui, RT bertugas untuk membantu menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat yang menjadi tanggung jawab pemerintah kota, memelihara kerukunan hidup warga, menyusun rencana dan melaksanakan pembangunan dengan mengembangkan aspirasi dan swadaya murni masyarakat.

Selain itu, RT mempunyai fungsi untuk pengkoordinasi antar warga, jembatan aspirasi antar sesama masyarakat dengan pemerintah daerah, dan menjadi penengah penyelesaian masalah-masalah kemasyarakatan yang dihadapi warga.


Lantas benarkah Sarbani terpilih sebagai RT di kawasan tempat tinggalnya? Dikonfirmasi hal ini, Yudi, Panitia membenarkannya.

Di Salah satu rumah warga rt 18 di selenggarakan pemilihan ketua RT baru di lingkungan rt 18 komplek ayani 1 Kelurahan Pengambangan Kecamatan Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin, adapun agenda acara Senin (7/6/22) mulai pukul 16.00 dan berakhir pukul 18.30 wita.

Sebelum acara pemilihan ketua RT berlangsung atas permintaan warga RT 18 yang memintakan ketua RT lama untuk mempertanggung jawabkan keuangan.

Ketua Panitia dalam pemilihan ini yaitu Yudi membenarkan adanya pemilihan ketua RT yang baru, siapa saja boleh mencalonkan ketua RT yg penting benar warga RT 18, disini panitia terbuka dan transparan tidak ada kubu kubu .

Sempat terjadi sedikit kericuhan karena pihak RT lama telah mencalonkan istrinya, warga tetap tidak mau, ya gimana mau kita pilih istrinya, ketua RT lama saja sudah jelas ada surat pemberhentian dari lurah Pengambangan daripada istrinya lagi yang mencalon kembali, lebih baik RT lama dan istri fokus untuk mempertanggung jawabkan keuangan warga dari pada memaksakan untuk mencalonkan kembali, ujar warga.

Tapi dengan adanya tokoh aparat yakni Babinsa dan Babinkamtibmas suasana menjadi aman dan kondusif.

Diketahui yang menjadi kadidat kuat dalam pencalonan yaitu Sarbani, Budi dan Haji Apul dan hasil pemilihan menyatakan Sarbani menjadi ketua RT baru .

Di tempat terpisah ketua RT baru berjanji kepada warga RT 18 untuk bekerja dengan baik, membentuk struktur kepengurusan RT dan siap terbuka dan transpran terhadap keuangan kepada warga.

“Insya Allah saya akan menjaga kepercayaan warga dan saya akan bekerja untuk warga,” ucap Sarbani.

Acara pemilihan tersebut di hadiri oleh Lurah Pengambangan, Perwakilan Camat dan Babinsa dan Babinkamtibmas Banjarmasin Timur

Sebelum acara ditutup warga masih menunggu pertanggung jawaban ketua RT lama terkait keuangan. (NdL4)

 

 

 

Print Friendly, Pdf & Email