DIRGAHAYU BHAYANGKARA KET-76

Sangggar Seni Tepian Sungai Meleki Terdapat Di Desa Pengandonan Kecamatan Kisam Ilir.

Sangggar Seni Tepian Sungai Meleki Terdapat Di Desa Pengandonan Kecamatan Kisam Ilir.

Muaradua Liputan 4 Com. Pemerintah Desa Pengandonan Kecamatan Kisam Ilir Kabupaten Oku Selatan mendirikan Sanggar Seni yang bernama Sanggar Seni Tepian Sungai Meleki. Minggu 15 Mei 2022.

Sanggar Seni Tepian Sungai Meleki ini di pimpin Oleh ibu YURIYATI. yang bertempat di dusun 1 , Desa Pengandonan Kecamatan Kisam Ilir Kabupaten Oku Selatan . Kelompok Seni yang di mainkan yaitu Seni Campuran.Sangggar Seni Tepian Sungai Meleki Terdapat Di Desa Pengandonan Kecamatan Kisam Ilir.


Sanggar seni adalah suatu tempat atau sarana yang di gunakan oleh suatu komunitas atau sekumpulan orang untuk berkegiatan seni, seperti seni tari, seni lukis, seni kerajinan, seni peran dan lain lain. Sanggar seni termasuk ke dalam jenis pendidikan non formal , sanggar seni biasa nya didirikan secara mandiri atau perorangan. Mengenai tempat dan fasilitas belajar dalam sanggar tergantung dari kondisi masing masing sanggar , ada yang kondisi nya terbatas dan ada juga yang fasilitas nya lengkap. Selain itu sistem atau seluruh kegiatan bersifat fleksibel. Seperti menyangkut prosedur administrasi, pengadaan sertifikat , pembelajaran yang menyangkut metode pembelajaran hingga evaluasi dan lain sebagai nya.

Kepala Desa Pengandonan Bapak Jon Sarmanudin Menjelaskan Kepada Media Liputan 4 com bahwasanya Sanggar seni ini didirikan nya untuk melestarikan Kesenian kesenian yang ada di desa nya , Sehingga Kesenian kesenian yang ada di desa tidak akan punah di telan zaman.

Dengan ada nya sanggar seni di Desa Pengandonan Kecamatan Kisam Ilir Kabupaten Oku Selatan di harapkan agar supaya anak anak generasi penerus Bangsa dapat menyalurkan hobby mereka di bidang seni. Ungkap Kepala desa.

Dan secara tidak langsung mereka dapat melakukan pelestarian seni dan budaya supaya tidak punah di telan jaman.

Print Friendly, Pdf & Email