Sanggar Lentera Isi Momentum Akhir Tahun 2021 Dengan Diskusi Ruang kreatif 

Sanggar Lentera Isi Momentum Akhir Tahun 2021 Dengan Diskusi Ruang Kreatif 

Liputan4.com, Sumenep – Unit Kegiatan Mahasiswa Sanggar Lentera STKIP PGRI Sumenep, Madura, Jawa Timur mengisi momentum akhir tahun 2021 dengan acara diskusi ruang kreatif mengusung tema “Kontemplasi Malam Pergantian Tahun”.

Pada acara diskusi ruang kreatif ini membahas tentang pembahasan “Music Puisi”. Diskusi tersebut diisi oleh Pemateri Fathorrahman salah satu senior UKM Sanggar Lentera yang memiliki pengalaman dan pengetahuan terkait dunia musik. Acara tersebut diikuti semua anggota UKM Sanggar Lentera.


Fathorrahman salah satu senior UKM Sanggar Lentera sekaligus pemateri pada diskusi ruang kreatif karya musik menyampaikan, pihaknya menyampaikan bermain musik bukan hanya sekedar bermain musik saja. Akan tetapi harus tahu teori dan pemahaman terkait dunia musik.

“Teman-teman wajib menguasai teori-teori tentang musik, Hal itu, sebagai taming untuk mengetahui music puisi,” kata Fathorrahman saat menyampaikan materi pemahaman kepada Anggota UKM Sanggar Lentera, Jumat (31/12/2021).

Pada diskusi itu, bukan hanya tentang teori tentang musik. Akan tetapi juga tentang sejarah dan keberadaan tokoh budaya yang ada di Madura. Pihaknya mengharapkan agar tercatat semua sebagai arsip masa depan. Ketika memerlukan tokoh budaya pada waktu yang akan datang untuk memberikan pemahaman, maka tidak bingung keberadaannya.

“Cari para tokoh yang saat ini mulai menghilang. Gali pengetahuan dan pengetahuan darinya,” jelasnya.

Sementara, kata Wahyu Subuh selaku Ketua Umum UKM Sanggar Lentera mengatakan, momentum akhir tahun dan menyambut tahun baru ini Tidak harus dengan acara besar. Cukup memberikan ekspresi Memon ini, pihaknya membuat acara di akhir tahun sekaligus untuk bisa belajar atau bahkan berekspresi. Dengan adanya Kontemplasi Malam Pergantian Tahun ini.

“Saya harap teman-teman UKM Sanggar Lentera bisa lebih peka untuk terus belajar dan belajar, tanpa harus memandang kepada siapa dan dimana tempatnya. Karena ruang teater atau sanggar itu bukan selalu tentang ekspresi karya, entah itu musik, tari, sastra, dll. Tapi ruang teater juga kerja intelektual,” harapnya.

Print Friendly, Pdf & Email