Sampai bulan November 2019, Sebanyak 360 Kasus Damkar dan Penyelamatan ditangani Dinas Damkar Kabupaten Bekasi

Cibitung, Kabupaten Bekasi. Liputan4.com jumat,15 November 2019. Meski tugas pokoknya adalah memadamkan kebakaran, namun tugas Pasukan Pemadam Kebakaran (Damkar) tidak hanya memadamkan api, Hal lain yang juga dapat ditangani oleh petugas Damkar adalah Pencegahan dan Penyelamatan.

Hasan Basri Kepala Dinas Damkar Kabupaten Bekasi yang beberapa waktu lalu menegaskan, dari data yang dia terima bahwa sepanjang tahun 2019 sampai dengan bulan November ini sebanyak 360 lebih kasus Damkar dan penyelamatan ditangani Dinas damkar kabupaten Bekasi.

“Dari data yang diserahkan ke saya, sepanjang tahun 2019 sampai bulan November ini sebanyak 360 lebih kasus damkar dan penyelamatan dapat ditangani”. Tegasnya.

Kedepan Hasan Basri merencanakan sosialisasi tentang Damkar akan lebih getol untuk dilaksanakan, menurutnya sangat perlu mensosialisasikan bahaya kebakaran, dengan tujuan agar musibah kebakaran dapat dicegah melalui sosialisasi tersebut, terutama dikawasan padat penduduk.

“Kita akan rutin mengadakan sosialisasi sampai tingkat desa, untuk melakukan pencegahan tentang kebakaran, dan semua mengenai penyelamatan jika terjadi musibah kebakaran, sampai dengan bagaimana dan kemana harus menghubungi petugas Damkar, terutama di wilayah – wilayah padat penduduk, kedepan akan kita agendakan secara rutin”. Paparnya.

DD

Leave a Reply