Sambut Kapolres yang Baru, Polres Wonogiri Gelar Tradisi Pedang Pora

Liputan4.com,Wonogiri – Polres Wonogiri menggelar Tradisi Pedang Pora untuk menyambut kehadiran AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.I.K., S.H., M.M., M.Si sebagai Kapolres yang baru bertempat di Halaman Mapolres setempat, Rabu (25/1).

Penyambutan Kapolres yang baru tersebut dilakukan mulai dari gerbang Polres Wonogiri hingga menuju depan lobby Polres Wonogiri.


Dalam penyambutan itu, dua orang anak berseragam polisi mengalungkan bunga sebagai tanda penghormatan dan selamat datang di tempat tugas yang baru kepada AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.I.K.,S.H.,M.M.,M.Si

“Tradisi pedang pora dilakukan sebagai ucapan selamat datang untuk Kapolres Wonogiri yang baru, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.I.K.,S.H.,M.M.,M.Si,” kata Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo. S.H.M.H

Pada acara itu, Wakapolres Kompol Anggara Rustamyono menyambut dan memandu prosesi Pedang Pora, kemudian sejumlah perwira Polisi Polres Wonogiri membentuk barisan saling berhadapan di pintu masuk Mapolres sambil menghunus pedang.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Kapolres beserta istri kemudian berjalan perlahan, melewati barisan perwira tersebut. Satu persatu pedang diangkat ke atas dengan disilangkan membentuk gerbang. Diiringi musik dan taburan bunga kapolres melangkah maju hingga melewati akhir barisan.

Dengan demikian tongkat komando Kapolres Wonogiri berpindah dari AKBP Dydit Dwi Susanto.,S.I.K., M.Si kepada pejabat baru AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.I.K.,S.H.,M.M.,M.Si yang sebelumnya menjabat Kasatpatwal Ditlantas Polda Metro Jaya.

Sedangkan AKBP Dydit Dwi Susanto.,S.I.K., M.Si yang menjabat sebagai Kapolres Wonogiri selama 16 bulan resmi alih tugas sebagai Kapolres Kudus.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran Polres Wonogiri, selama 16 bulan telah didukung dalam tugas. Saya dan keluarga mohon dimaafkan jika ada yang tidak berkenan selama tugas di Wonogiri,” ujar AKBP Dydit Dwi Susanto.,S.I.K., M.Si

Pada acara yang sama, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.I.K.,S.H.,M.M.,M.Si mohon dukungan di hadapan para pejabat utama dan anggota Polres Wonogiri selama mengemban amanah di Wonogiri.

“Saya mohon dukungan dari semua jajaran Polres Wonogiri. Kepada Senior saya AKBP Dydit Dwi Susanto, semoga makin sukses mengemban amanah di tempat yang baru,” kata AKBP Andi.