Sambut Hari Jadi Ke-74, Polwan Polda Kalsel Anjangsana ke Yayasan Anak Kanker Banjarmasin

Sambut Hari Jadi Ke-74, Polwan Polda Kalsel Anjangsana Ke Yayasan Anak Kanker Banjarmasin

Liputan4.com, Banjarmasin – Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) mengunjungi Yayasan Rumah Kasih, Rumah singgah anak-anak Kanker Banjarmasin yang terletak di Jalan A.Yani Km.6,5 Komplek Bunyamin Permai Ray 5 Labios 4, Senin (08/08/2022) siang.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Anjangsana ini merupakan rangkaian menyambut HUT ke-74 Polwan RI yang bertemakan “Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh”.


Kedatangan rombongan Polwan Polda Kalsel yang dipimpin langsung Pakor Polwan Polda Kalsel AKBP Ipur Handayani, S.H., didampingi Kompol Amalia Afifi, S.H., M.M., AKP Bety Nilasari BR. Sitanggang, AKP Irmina Indaryanti, Iptu Gusti Putu Rini, Iptu Misharti Handayani, Bripda Mutiara Azmi, Bripda Nadia, dan Bripda Mumtaz ini disambut langsung oleh Pimpinan Yayasan Bapak Ronal.

Dalam kunjungan itu, AKBP Ipur Handayani secara simbolis menyerahkan bantuan Sembako kepada Yayasan Rumah Kasih yang diterima oleh kepada Bapak Ronal selaku Pimpinan Yayasan.

Selain itu, pada kesempatan yang sama juga rombongan Polwan Polda Kalsel memberikan bantuan kepada salah satu penghuni Rumah Yayasan bernama Daniel berusia 15 tahun.

Disela kegiatan, AKBP Ipur Handayani mengungkapkan, dalam rangka menyambut Hari jadi Polwan, Polda Kalsel menggelar berbagai kegiatan yang bersifat sosial. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian serta untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Selain Anjangsana, ada juga Polwan Goes to School dan nanti puncak kegiatan tanggal 1 September 2022 dilaksanakan Upacara dan Ziarah TMP,“ ujar AKBP Ipur Handayani.

Lebih lanjut disampaikann AKBP Ipur Handayani, paradikma saat ini memberikan ruang yang luas kepada para Polwan untuk menunjukkan eksistensinya. Polwan yang dulu dikenal hanya berkutat dibelakang meja, sekarang tidak lagi. Polwan juga diberikan kesempatan memegang jabatan strategis. Bahkan beberapa diantaranya menyandang pangkat Perwira Tinggi.

AKBP Ipur Handayani menambahkan, Anjangsana hari ini dilaksanakan serentak hingga Polres Jajaran Polda Kalsel. (Humas Polda Kalsel)