Sambut Hari Bhayangkara, Polres Meranti Bersama Pelti dan PT EMP Gelar Turnamen Tenis Lapangan

Sambut Hari Bhayangkara, Polres Meranti Bersama Pelti Dan Pt Emp Gelar Turnamen Tenis Lapangan

LIPUTAN4.COM ] MERANTI – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polres Kepulauan Meranti bekerjasama dengan Pelti dan PT EMP, Sabtu (25/6/2022), menyelenggarakan turnamen tenis lapangan.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, dalam sambutannya pada pembukaan acara itu mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada pengurus Pelti, panitia pelaksana dan PT EMP atau PT ITA yang telah berusaha mempersiapkan dan mewujudkan kejuaraan tenis lapangan dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-76 bertemakan “Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh – Indonesia tumbuh” tersebut.


“Kegiatan turnamen ini dibuat sebagai peran serta Polres Meranti dalam menghidupkan gairah olahraga di daerah ini. Semoga kejuaran ini dapat membawa angin segar bagi tumbuh dan berkembangnya prestasi tenis lapangan,” ucapnya.

Sambut Hari Bhayangkara, Polres Meranti Bersama Pelti Dan Pt Emp Gelar Turnamen Tenis Lapangan

Lebih lanjut, ia mengharapkan turnamen ini dapat menjadi penopang yang kokoh bagi awal kembalinya kejayaan prestasi olahraga. Meskipun upaya untuk mewujudkannya tidak semudah yang dibayangkan.

“Tentunya butuh proses panjang dan melelahkan dalam memajukan bidang olahraga ini. Ibarat menebar benih, benih menjadi pohon, pohon melahirkan putik, putik menjadi bunga, dan bunga akan menjadi buah prestasi sebagaimana cita-cita kita bersama. Proses itu memerlukan kesabaran dan pengorbanan secara konsisten melalui kerjasama dan kemitraan harmonis dari seluruh pemangku kepentingan di Meranti ini,” tutur AKBP Andi Yul.

Selain itu, pihaknya menaruh harapan agar kejuaraan tenis ini dapat semakin meningkatkan kualitas penyelenggaraannya.

“Mudah-mudahan semakin banyak jumlah atlet yang ikut bertanding, serta semakin kuat pula komitmen untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pelti Kepulauan Meranti, Ade Kurniawan, di kesempatan itu mengucapkap selamat hari Bhayangkara ke-76.

Ia juga berterimakasih atas perhatian dan suport dari Kapolres terhadap bidang olahraga, seperti halnya tenis lapangan ini. Dengan harapan kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi peningkatan prestasi para atlet.

“Kepada seluruh pemain yang ikut bertanding, mari junjung tinggi sportivitas dalam pertandingan. Tunjukkan prestasi terbaik agar cabang olahraga ini makin maju,” ucap Ade.

Usai pembukaan dan sambutan, acara dilanjutkan dengan serah terima plakat antara Kapolres bersama Pelti Meranti.

Kemudian, pada turnamen tenis lapangan yang berlangsung selama dua hari tersebut, pertandingan dilakukan dengan sistem grup yang masing-masingnya terdiri dari 5 grup dan 2 pool. Sebanyak 4 grup dari Pelti Meranti, dan 1 grup dari PT EMP/PT ITA.

Turut hadir dalam pembukaan, Wakapolres Kompol Robert Arizal SSos, para Kabag, Kasat, Kasi dan personil Polres, pengurus Pelti Kepulauan Meranti, Area Manejer PT Imbang Tata Alam (ITA) Haryo S Nugroho dan staff, Ketua Pengadilan Agama Selatpanjang H Muhamad Muqmin, serta Kepala Imigrasi Selatpanjang Maryana SSos MA. (Adi/Rls).

Print Friendly, Pdf & Email