Sambangi Warga di Kecamatan Sukarami Palembang, Andri Adam, SH., MH., Akan Fasilitasi Ambulance Gratis

Liputan4.com, Palembang – Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah ini bekerjasama dengan PMI Kota Palembang terus digalakan, hal ini dilakukan guna memenuhi target kebutuhan darah di PMI Kota Palembang. Selasa, 29-11-2022.

Upaya memenuhi kebutuhan darah 7000 kantong setiap bulanya, Wakil Walikota Palembang, Hj. Fitrianti Agustinda lakukan gerakan donor darah di setiap wilayah kelurahan dan kecamatan yang ada di Kota Palembang.


Hj. Fitrianti Agustinda mengatakan, saat ini memang kita sedang galakkan donor darah di setiap kelurahan dan kecamatan yang ada di Kota Palembang, karena kebutuhan darah di PMI Kota Palembang cukup banyak, target yang harus dicapai untuk kebutuhan PMI Kota Palembang 7000 kantong darah setiap bulannya. Ungkapnya

Hj. Fitrianti Agustinda yang juga sebagai Ketua DPD Nasdem Kota Palembang, didampingi oleh Andri Adam, SH., MH., yang juga merupakan kader Partai Nasdem menambahkan, kegiatan donor darah saat ini kita lakukan di Kecamatan Sukarami, dan Alhamdulillah ada sekitar 47 orang pendonor yang turut berpartisipasi mendonorkan darahnya.“Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah ini, kebutuhan PMI menghimpun darah untuk kebutuhan pasien di wilayah Palembang dapat terpenuhi. Dengan keperluan sebanyak 7 ribu kantong setiap bulan,” tutur Fitrianti Agustinda dalam kesempatan acara donor yang dilaksanakan di Kecamatan Sukarami” Jelasnya.

Andri Adam, SH., MH., Kader Partai Nasdem di Kecamatan Sukarame mengatakan, Demi kemanusian, Donor darah adalah salah satu aktivitas yang banyak memberikan manfaat tidak hanya pada diri sendiri, namun juga kepada seluruh orang yang membutuhkan. Ada banyak manfaat yang kita dapatkan danor darah bagi tubuh kita, misalnya ;

KULIAH GRATIS BEASISWA

1. Dapat Mendeteksi Penyakit Serius, Pada pelaksanaannya, sebelum donor darah, kita wajib memeriksakan kondisi darah yang sekaligus mampu mendeteksi adanya penyakit serius seperti HIV, sifilis, hepatitis B, hepatitis C, hingga malaria. Untuk itu, dengan melakukan pemeriksaan darah rutin, maka berbagai penyakit tersebut dapat dideteksi sedini mungkin.

2. Menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, Donor darah secara teratur diketahui dapat menurunkan kekentalan darah, yang menjadi salah satu faktor penyebab dari penyakit jantung

3. Membantu menurunkan berat badan, Alasan donor darah dapat menurunkan berat badan adalah karena rata-rata orang dewasa dapat membakar 650 kalori saat mendonorkan 450 ml darahnya. Ungkap Andre saat konfirmasi melalui Chat WhatSap.

Andri Adam, SH., MH., yang juga sebagai Ketua Badan Penyuluhan Dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera selatan ini menambahkan, betapa pentingnya Donor darah ini bagi masyarakat guna membantu sesama bagi yang membutuhkan. Ia menghimbau kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan atau masyarakat yang kurang mampu agar segera mendaftarkan dirinya sebagai peserta pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS) guna mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. Himbaunya.

Dalam kesempatan itu, Andri Adam, SH., MH., mengatakan, Insya Allah kedepan dirinya akan memfasilitasi warga yang kurang mampu untuk pengadaan Ambulance Gratis di Kecamatan Sukarame dan Kecamatan Alang-alang lebar Kota Palembang. Dan diharapkan pengadaan sarana Ambulance ini tepat sasaran dan betul-betul bermanfaat bagi warga Kecamatan Sukarame dan Alang-alang lebar. Tutupnya.