Sambangi Panti Asuhan Berkah, Satlantas Polresta Palangka Raya Edukasikan Keselamatan Lalu Lintas

IMG 20201120 WA0034 1

Liputan4.com.kalteng- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng kembali memberikan edukasi atau pembelajaran keselamatan lalu lintas kepada masyarakat di wilayahnya.

IMG 20201120 WA0037Kasubnit Dikyasa, Aiptu Tri Marsono bersama rekannya menyampaikan edukasi tersebut saat menyambangi Panti Asuhan Berkah yang berada di Jalan G Obos, , Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (20/11/2020) pagi.

Bersama anak-anak di panti asuhan tersebut, Tri mengedukasikan mengenai pentingnya menaati segala peraturan saat berlalu lintas di jalan raya, guna menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

“Ketika mengendarai sepeda motor, wajib untuk menggunakan helm dan kaca spion, selain itu sangat penting untuk tidak sambil menggunakan Handphone maupun alat elektronik lainnya saat berkendara,” ucap Tri.

Dirinya juga menambahkan, di tengah Wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini sangat penting untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, mengingat angka pasien terkonfirmasi Virus Corona terus bertambah setiap harinya.

“Selalu gunakan masker, menjaga jarak fisik dan hindari kerumunan saat adik-adik semua berada di luar rumah, selain itu rajinlah mencuci tangan sebelum maupun sesudah beraktivitas, agar terhindar dari resiko penularan Virus Corona,” tuturnya.

IMG 20201120 WA0036 3Menutup kegiatan edukasi, Tri membagikan buku pedoman keselamatan berlalu lintas kepada para santri tersebut, serta menyalurkan bantuan sosial berupa sembako yang diharapkan dapat membantu mencukupi kebutuhan pangan mereka sehari-hari.
(@nt)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply