Salah Satu Warga Ricuh Di DukCapil Saat Tak Kunjung Selesai Penggurusan Dokumen Keluarga.

FB IMG 16012676674157639 scaled

LIPUTAN4.COM -NIAS, Informasi berawal dari Vidio yang beredar di media sosial(Facebook) berdurasi kurang lebih 40 detik terlihat terjadi kericuhan antara penggujung dan dinas terkait,  tampak Kursi, meja Dicampakkan dan dibanting  oleh Oknum pengungsi tersebut.

Diketahui oknum berinisial AL (40) warga Desa Hiligodu Kecamatan Somolo-Molo, dan telah diamankan oleh Pihak polsek Gido. Diduga ricuh saat  melakukan pengurusan Administrasi Kependudukan di Disdukcapil jalan Maduma perkantoran Gido Kabupaten Nias – Sumatera Utara, Senin (28/09/20) sekira pukul 10.30 Wib.

Photo saat terjadi kericuhan di Dukcapil Nias
Photo saat terjadi kericuhan di Dukcapil Nias

Salah satu ASN F.Hulu sebagai Kasi Identitas Dinas Pendudukan Kabupaten Nias  mengatakan bahwa kejadian tersebut memang benar dan bernama AL datang untuk pengurusan  administrasi Dokumen keluarganya.

” AL tersebut datang di Dinas Kependudukan mengambil berkasnya, kami sudah melayani dan telah memberikan Surat Keterangan (SUKET) ke AL, namun beliau tidak terima dan langsung melakukan keributan,” tuturnya F.Hulu kepada awak Media saat dikonfirmasi di Kantor Polsek Gido.

Photo saat konfirmasi kepada Kapolsek Gido AKP. A.Hidaman
Photo saat konfirmasi kepada Kapolsek Gido AKP. A.Hidayat

Kapolsek Gido Iptu Ahmad Hidayat kepada awak Media membenarkan adanya kejadian dan sedang dalam tahap proses penyelidikan.

kita sudah amankan oknum AL tersebut, namun sedang diperiksa oleh penyidik Polsek Gido,” katanya Kapolsek Gido.

Sementara Kepala Dinas Dukcapil Nias Ibu Martahani D.Mantondang  ketika dikonfirmasi kejadian tersebut dikantornya, namun sangat disayangkan Kadis Tidak mau dikonfirmasi Dan terkesan Cuek.

Reporter : Desman Telaumbanua

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply