Sakit dalam Rutan Mapolsek KKT, Keluarga Minta Kapolres Tual Respon Surat Penangguhan Penahanan

  • Bagikan
Sakit dalam Rutan Mapolsek KKT, Keluarga Minta Kapolres Tual Respon Surat Penangguhan Penahanan

Maluku Tenggara |Leputan4.com. Tersangka Penganiyayaan inisial HD(45th) yang mendekam di Sel Tahanan Mako Polsek Kei kecil Timur menggalami sakit parah.

Berdasarakan informasi yang dihimpun, HD dan kawan-kawan telah ditahan selama 21 hari sambil menunggu proses pelimpahan berkas.

Selama dalam sel, HD menderita Komplikasi penyakit dan harus dilarikan Ke rumah sakit akibat mengalami kejang-kejang.

HD sebelum ditahan mengidap beberapa penyakit seperti, Jantung lemah, Maag, TBC, Asma, dan juga Struk ringan.

Keluarga HD, AW kepada Pewarta di langgur, Minggu(18/03/2021). menjelaskan HD dan pihak keluarga sudah mengajukan surat permintaan penangguhan kepada kapolsek untuk dirawat intensif sesuai anjuran dokter.

“Saat dia alami kejang-kejang didalam sel, kami langsung antar ke pusekmas Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan, guna pertolongan pertama dan perawatan Lebih lanjut” ungkap Dia.

Disana” kata dia” sesuai arahan Dokter, kondisi HD Harus tinggal dirumah untuk perawatan dan perhatian dari keluarga, Apalagi bulan puasa, butuhkan perhatian dan perawatan khusus.

Meneruskan arahan dan surat dari dokter, keluarga HD juga sudah membuat surat jaminan yang ditandatangi oleh istri HD agar bisa ada penanggungan, sesuai surat rekomendasi dari dokter.

Lebih lanjut AW juga menuturkan bahwa sampai sekarang keluarga belum juga ada informasi lebih lanjut dari pihak kepolisian setempat bagaiman tindak lanjut terkait permintaan tersebut

“Sampai sekarang pak, sudah selesai 21 hari masa tahanan ini bahkan sudah di perpanjang lagi, kami belum juga dikabari, padahal surat rekomendasi dari dokter sudah kami berikan, juga dengan surat jaminan yang dibuat keluarga dan ditandatangani oleh Istri HD”

Menutup pembicara, AW sangat kecewa dengan pelayaan Polsek kepada Saudaranya HD yang meminta Kepada Kapolres Tual agar bisa merespon surat dari keluarga.

“Untuk itu mengatas namakan keluarga dari HD saya meminta dan berharap kepada bapak Kapolres Tual AKBP Alfaris Pattiwael S.I.K M.H., agar tolong merespon surat yang sudah kami ajukan, kami pastikan dalam masa Perawatan HD tidak akan lari, sesuai surat jaminan” tutup dia

Sampai informasi ini dipublikasikan belum ada konfrmasi dari pihak kepolisian kepada keluarga terkait informasi diperbolehkan Penahanan dari rumah.

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
2
Marah
  • Bagikan
LIPUTAN4.COM Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk berita dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications