News  

Saka Wira Kartika Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang.

Saka Wira Kartika Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang.

Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 1314-02/Limboto, hari ini Rabu (17/06/2020) menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak korban banjir bandang di Kelurahan Bugis, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo. Tepat pukul 1315 Wita bertempat di posko Penanggulangan Bencana Banjir Bandang.

Adapun bantuan yang dibawah oleh Pramuka Saka Wira Kartika berupa, 3 karung pakaian layak pakai, karton aqua, beras, gula pasir, teh celup, Supermie, Susu kental manis. Bantuan ini terkumpul atas inisiatif dari anggota pramuka, serta sumbangan dari para pembina di Koramil 1314-02/Limboto.


Saka Wira Kartika Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang.Persiapan awal menuju Posko Banjir Bandang, Makoramil 1314-02/Limboto.

Turut hadir dan mendampingi Pramuka Saka Wira Kartika menuju lokasi posko, adalah Pembina Pramuka Danramil 1314-02/Limboto, Kapten Inf Abdul Kabir Lessy, Wakil Pembina Muh. Jani.

Kedatangan rombongan diposko penanggulangan banjir bandang disambut langsung oleh Sekcam Dumbo Raya.

"Di tengah situasi bencana yang melanda saudara-saudara kita, menyadarkan kami akan pentingnya rasa empati dan persaudaraan. Sehingga didorong dari rasa itulah kami tergerak untuk saling bahu membahu meringankan beban saudara-saudara kita semua yang terdampak banjir,” ujar Pembina Pramuka SWK, Kapten Inf A.K. Lessy dalam keterangan resminya, Rabu (17/06/2020).

Saka Wira Kartika Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang.Pembina Pramuka Saka Wira Kartika, Kapten Infantri Abdul Kabir Lessy  saat menyerahkan bantuan kemanusiaan.

Dan semua ini adalah inisiatif langsung dari anak-anak binaan kami, dan kami wajib untuk mendukungnya, serta ini sebagai wujud dari kepedulian dari semua anggota pramuka saka wira kartika, ujar Danramil.

Ketua Posko Penanggulangan Bencana Banjir Bandang, Kelurahan Bugis, setelah menerima bantuan, mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada rombongan Pramuka SWK Koramil 1314-02/Limboto yang telah sudi membantu masyarakat yang terkena banjir bandang.

Sebelum kembali, rombongan masih menyempatkan diri memantau keadaan akibat banjir bandang tersebut. (gery)

[zombify_post]