Jabat Ketua MUI Meranti, Kyai Dr. Imam: Ini Rumah Besar Kita Bersama

Jabat Ketua Mui Meranti, Kyai Dr. Imam: Ini Rumah Besar Kita Bersama
STIK FAMIKA

LIPUTAN4.COM] MERANTI – Kyai Dr. Imam Ghozali, terpilih sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau pada Musyawarah Daerah (Musda) ke – 3 yang diadakan di Gedung Hijau Kantor Bupati Kepulauan Meranti Jalan Dorak Selatpanjang, Sabtu (19/02/2022) Siang.

Ketua Komisi Fatwa MUI Kabupaten Kepulauan Meranti dan Dosen STAIN Bengkalis tersebut terpilih dalam Rapat Formatur yang diikuti oleh 11 Perwakilan peserta Musda yang dipilih dalam sidang pleno. Rapat Formatur tersebut juga memilih Muhammad Taufik, sebagai Sekretaris Umum MUI Kabupaten Kepulauan Meranti beserta unsur Pengurus Harian lainnya seperti Wakil Ketua Umum, Ketua-ketua Wakil-wakil Sekretaris dan beberapa bendahara.


Dalam sambutannya setelah prosesi pemilihan selesai, Dr. Imam berharap agar Majelis Ulama Indonesia (MUI) nantinya menjadi rumah besar bagi para Ulama dan cendekiawan serta dapat menyelesaikan permasalahan umat yang sering terjadi.

Lulusan Pondok Pesantren Darusalam Blok Agung Banyuwangi Jawa Timur tersebut juga mengharapkan dukungan dan kerjasama dari seluruh eleman masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti agar kepengurusan MUI Kabupaten Kepulauan Meranti nantinya dapat berjalan baik.

“Mudah-mudahan amanah yang diberikan bisa saya jalankan dengan baik. Dukungan masyarakat dan kawan-kawan pengurus sangat penting untuk kiprah MUI di masyarakat nantinya”, Ujar Sekretaris Tanfidziah PCNU Kepulauan Meranti tersebut.

Ketua MUI Provinsi Riau Dr. Azwir Alimudin yang hadir dalam kegiatan Musda tersebut dalam sambutan penutupan Musda berharap agar kepengurusan MUI selanjutnya dapat merangkul dan bekerjasama dengan semua pihak terutama Pemerintah Daerah, Organisasi Kemasyarakatan dan para cendekiawan yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Salah satu peserta Musyawarah Daerah (Musda), Sekretaris MUI Kecamatan Rangsang Barat Abdul Rauf, menilai terpilihnya Kyai, Dr. Imam Ghazali menjadi Ketua Umum MUI adalah sangat tepat.

“Pemahaman keagamaan dan kapasitas beliau sudah tidak diragukan lagi. Apalagi beliau juga Pengasuh salah satu Pondok Pesantren yang cukup tua di Kabupaten Kepulauan Meranti”. Ujar Abdul Rauf memberikan penjelasan.

Kegiatan Musyawarah Daerah (MUSDA) MUI Kabupaten Kepulauan Meranti tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti Bambang Supriyanto, Hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Meranti yang diwakili oleh Kasi Bimas Islam Misyamto, Unsur Forkompinda Kabupaten Kepulauan Meranti, perwakilan Kapolres Kepulauan Meranti, Perwakilan Pengadilan Agama Selatpanjang, Pengurus MUI Kabupaten, Perwakilan MUI Kecamatan, organisasi Kemasyarakatan, Perguruan Tinggi dan undangan lainnya. (Rls/Adi).

Print Friendly, Pdf & Email