Sah !!! Gedung SMP DAN LPQ Yayasan Bumi Alquran Siantar Diresmikan

Reporter: Sarianto Damanik Kategori: Sumatera Utara
  • Bagikan
Sah !!! Gedung SMP DAN LPQ Yayasan Bumi Alquran Siantar Diresmikan

Liputan4.com, P. Siantar – Sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda khususnya umat Islam agar selalu mencintai Al’quran, SMP dan LPQ yayasan Bumi Alquran Siantar telah hadir di Kota Pematang Siantar (Sumut).

Bukti kesungguhan yayasan Bumi Alquran terlihat pada telah dibangunnya Gedung SMP dan LPQ Yayasan Bumi Alquran Siantar yang beralamat di Kelurahan Sumber Jaya 2 Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar (Sumut).

Untuk itu, Gedung dan LPQ yayasan bumi alquran siantar langsung diresmikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematang Siantar Drs H.M Ali Lubis sabtu (10/07/2021) sekitar pukul 17.00 wib.

Peresmian Gedung SMP dan LPQ Yayasan Bumi Alquran Siantar ditandai dengan penanda tanganan oleh Ketua MUI Kota Pematang Siantar serta dirangkai dengan pengguntingan pita sebagai tanda telah sah diresmikan Gedung SMP dan LPQ Yayasan Bumi Alquran Siantar.

Mangoba Siregar selaku ketua yayasan dalam sambutannya mengatakan yayasan bumi alquran Siantar terbangun Karena adanya antusias masyarakat yang ikut membantu dalam upaya proses pembangunan gedung ini.

” Alhamdulillah berkat dukungan dari masyarakat dan antusiasme masyarakat pembangunan ini bisa berjalan. Kami sangat bangga pada saat kami membuka pendaftaran sudah ada 31 murid yang menjadi siswa siswi disini ” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, ” Semoga yayasan bumi alquran Siantar dapat bermanfaat di hari yang akan datang dan kiranya bumi alquran ini dapat mengatasi bagaimana remaja remaji kita yang cukup rawan pada saat zaman globalisasi Ini” ujarnya berharap.

Sementara itu Ketua MUI Kota Pematang Siantar Drs.H.M Ali Lubis dalam sambutannya menuturkan, sangat berterima kasih kepada yayasan bumi alquran yang selalu berfikir untuk menguatkan pemahaman alquran dan hadist.

” Saya sangat mengapresiasi berdirinya yayasan bumi alquran Siantar yang selalu bertujuan agar Umat Islam ini tidak mudah di goyah goyah ” ungkapnya.

Perlu diketahui, Peletakan batu pertama yayasan Bumi Alquran Siantar ini langsung di hadiri wali kota Pematang Siantar Hefriansyah pada tanggal (7/08/2020) silam.

Tampak hadir dalam acara peresmian ini yakni, Ketua MUI Kota Pematang Siantar Drs H. M Ali Lubis, Anggota DPRD Provinsi Sumut Gusmiyadi (F – Gerindra) Ketua LPTQ Kota Pematang Siantar Zainal Siahaan, Pengurus Pengurus Yayasan Bumi Alquran Siantar dan para orang tua murid.

Pantau awak media di lokasi, Acara peresmian ini juga menerapkan Protokol kesehatan. (Dmk)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
1
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan