News  

Saat Musim Hujan, Halaman Kantor Samsat Kabupaten Bekasi Berubah Seperti Kolam Ikan.

Cikarang Utara, Liputan4.com.
Jumat 1/11/2019.
Kantor instansi pelayanan publik yang baik, nyaman serta ditopang oleh kecepatan dalam pelayanan merupakan program yang dicanangkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi. Menurutnya percepatan pelayanan adalah hal utama di era pemerintahannya, hal tersebut sering disampaikan presiden dalam berbagai kesempatan. Hal lain yang sering disampaikan oleh Presiden adalah kenyamanan kantor pelayanan, karena kesemua itu merupakan program penunjang dalam perbaikan infrastruktur, terbukti banyaknya kantor-kantor yang diperbaiki sehingga tampilan kantor pemerintah sangat nyaman untuk dikunjungi masyarakat.

Hal tersebut, tampak kontras dengan pemandangan yang terjadi disepanjang jalan dan lamanya Kantor Samsat Kabupaten Bekasi, atau Lebih dikenal Samsat Cikarang, yang setelah terpantau Tim media Liputan4.com, di sepanjang jalan depan Kantor Samsat Cikarang tersebut tampak Terlihat genangan air setinggi 30cm, dimana suasana tersebut tampak dikeluhkan masyarakat sekitar, maupun pengguna jalan, tak hanya masyarakat saja, banyak ASN yang bekerja dikantor tersebut mengeluarkan pemandangan itu, karena dianggap selalu sama dari tahun ke tahun, pada setiap musim penghujan, kantor mereka seolah menjadi kolam ikan.


Humas Samsat Kabupaten Bekasi Viktor saat dikonfirmasi menegaskan kantornya tersebut sudah lama selalu tergenang air saat musim penghujan, dirinya mengaku bahwa pemandangan tersebut sangat mengganggu, terlebih banyak mendapatkan komplain dari masyarakat, dan pengguna jalan.

KULIAH GRATIS BEASISWA

“bukan tahun ini saja kita punya kantor terkena banjir dan sampah akibat aliran air hujan.
sangat tidak enak dilihat oleh masyarakat, kantor pelayanan seperti Samsat ini merupakan fasilitas buat masyarakat yang hendak membayar pajak kendaraan, Sangat di sayangkan terlihat Banjir dari saluran Air yang mampet, banyak sampah dari masyarakat yang kuranganya menjaga kebersihan sehinga hujan datang belum seberapa besar sudah penuh air dan sampah karna saluran yang tersumbat”.
Tegasnya kepada Liputan4.com

Viktor berharap, adanya perhatian dari pemerintah Kabupaten Bekasi, agar permasalahan tersebut tidak menjadi berlarut-larut, pasalnya kantornya merupakan kantor teknis yang setiap harinya ramai dikunjungi oleh masyarakat, hal tersebut akan menimbulkan kesan negatif dimasyarakat yang berkunjung, dimana kantor samsat selalu tergenang air.

“Harapan kita sebagai humas instansi kantor pajak Samsat cikarang, agar pemerintah kabupaten Bekasi Terutama dari dinas PUPR agar melihat kantor kita saat hujan datang tergenang air, dan bahkan surutnya air sekitar kurang lebih satu jam miris melihat pengunjung kita yang hendak keluar parkir sampai basah celananya, bahkan berjalan kaki pun tak bisa di lalui karna genagan air cukup tinggi, Semoga dinas terkait bisa tanggap untuk membenahi permasalahan genangan air tersebut”. Ujarnya.

(Yakub.)