PPDB KOTA MEDAN 2022

Rutinitas Pemdes, Kades Cendana Hijau Turut Bersihkan Lingkungan Bersama Kadus

Rutinitas Pemdes, Kades Cendana Hijau Turut Bersihkan Lingkungan Bersama Kadus

Luwu Timur – Pemerintah Desa Cendana Hijau, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur laksanakan kerja bakti rutin mingguan. Kerja bakti bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar ruang pemerintahan yang dilaksanakan secara gotong royong bersama kepala dusun. Rabu, (08-06-2022).

Di Desa Cendana Hijau khususnya kerja bakti masih sering dilaksanakan aparat desa meskipun dalam pelaksanaanya belum rutin tiap minggu atau tiap bulan , seperti membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan saluran irigasi dan kegiatan kegiatan lainnya.


Kepala Desa Jajang Jayawinata, menyampaikan bahwa Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun.

“Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan”. ucapnya

Menurut Jajang Tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah membersihkan lingkungan Desa Cendana Hijau agar selalu asri dan nyaman bagi semua.

“Karena di musim seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor”. Lanjutnya

Kepala Desa pada kesempatan ini menghimbau semua masyarakat Desa Cendana Hijau untuk ikut dalam bembersihkan lingkungan masing-masing sekitar rumah untuk menghindari timbulnya penyakit dari lingkungan yang kotor.

“Selain untuk menjaga kebersihan,  kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah timbulnya bibit penyakit. Kami dari pemerintah berharap kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, terutama lingkungan rumah masing-masing. Tutup Kepala Desa Jajang Jayawinata.

Print Friendly, Pdf & Email