Rumpun Keluarga Alm. Opu Hasan Harap DPP Golkar Rekomendasi Diberikan Kepada Taqwa Muller Sebagai Calon Wabup Lutim

Rumpun Keluarga Alm. Opu Hasan Harap Dpp Golkar Rekomendasi Diberikan Kepada Taqwa Muller Sebagai Calon Wabup Lutim

Luwu Timur-Perebutan kekosongan kursi wakil bupati Luwu Timur kian menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat Luwu Timur, termasuk dikalangan politisi.

 


Bahkan, rumpun keluarga alm.Opu Hasan(Opu Tua) yang mulai angkat bicara, dan bahkan mengarahkan dukungan nya kepada salahsatu bakal calonnya yang juga merupakan politisi Partai Golkar.

 

 

Dilangsir dari Media Esposdemokrasi, Dukungan rumpun keluarga Alm.Opu Hasan ditujukan kepada Muhammad Taqwa Muller, hal itu disampaikan oleh Andi Haerul(sapaannya) saat ziarah kubur bersama bakal calon Wabup lutim tersebut.

 

 

“Bakal calon Wabup yang pantas mendampingi Bupati saat ini hanya Pak Taqwa, beliau orang nya sederhana dan sudah berbaur dengan masyarakat lutim, karena beliau saat ini duduk di DPRD Provinsi, kita bisa lihat sudah begitu banyak anggaran yang dimasukkan”,Ujar Andi Haerul usai ziarah dimakam orang tuanya bersama Taqwa Muller,Senin 30 Mei 2022.

 

 

“Dapil Pak Taqwa adalah Luwu raya, tapi beliau fokus masukkan anggaran di Luwu Timur,ini salahsatu bukti nyata kepeduliannya membangun Luwu Timur”, Tambah nya.

 

 

Andi Haerul yang juga mantan legislatif DPRD Lutim dari Partai Golkar juga berharap agar rekomendasi DPP Golkar ditujukan kepada Taqwa Muller, berdasarkan usulan dari DPD II dan DPD I.

 

 

“Pak Taqwa ini kan masuk dalam pengusulan dari DPD II Golkar, kumdian DPD I juga tetap mengusulkan nama Pak Taqwa, jadi jangan mengirim orang yang tidak kami kenal dan tidak pernah berbuat untuk lutim”, Ucapnya dengan tegas.

 

 

Andi Haerul adalah anak ke-4 dari Alm.Opu Hasan(Opu Tua) yang semasa hidupnya adalah tokoh dan dijadikan sebagai orang tua diBumi Batara Guru.Seluruh masyarakat lutim patuh dan taat terhadapnya. Kharisma Alm.Opu Hasan masih dikenang hingga saat ini,atas upaya dan perjuangan nya bersama tokoh yang lainnya,Luwu Timur bisa mekar menjadi kabupaten.

 

 

Sedangkan Taqwa Muller saat ini duduk di DPRD Provinsi Sul-Sel dari Partai Golkar dapil Luwu Raya. Ia masuk dalam perolehan suara terbesar  di Partai Golkar pada pileg 2019.

 

 

Taqwa Muller juga adik bungsu dari Alm.Husler,Bupati Luwu Timur dan pemenang pilkada 2020 yang saat itu berpasangan dengan Budiman,Bupati saat ini.

 

 

Alm.Husler tidak dapat melanjutkan perjalanan bupatinya dua periode karena menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 24 Desember 2020 di Rumah Sakit Wahidin, Makassar. Seluruh masyarakat Luwu Timur merasakan duka mendalam saat itu karena kehilangan sosok pemimpin yang sangat bersahaja dan dekat dengan warga.

 

 

Olehnya itu, harapan masyarakat agar Taqwa Muller menjadi Wabup Lutim dapat melanjutkan perjuangan dan mengobati kerinduan terhadap alm.Husler.

Print Friendly, Pdf & Email