Rumah Warga Kelurahan Dadimulyo Tiba-Tiba Di Genangin Air Setinggi 30Cm

Rumah Warga Kelurahan Dadimulyo Tiba-Tiba Di Genangin Air Setinggi 30Cm

Liputan4.com -Asahan : Warga Kelurahan Dadimulyo, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan dikejutkan dengan datangnya air setinggi 30 cm di pemukiman rumah yang tepatnya di Lingkungan 6 dan Lingkungan 7.

Dari pantauan media Liputan4.com, benar adanya puluhan rumah warga digenangi air, mengakibatkan aktivitas terhenti. Dan warga yang berdampak genangan air memindahkan batu  bata yang baru saja dibuat, karena ditakutkan air tidak kunjung surut.


Salah seorang warga bernama Bpk Paidi  yang menempati rumah di Kelurahan Dadimulyo, Lingkungan 7 saat dikonfirmasi mengatakan, bahwasanya air datangnya tiba tiba pukul 02.00 Wib dini hari sampai saat ini. Pagi menjelang kami pun mengangkat batu bata yang baru dibuat untuk dipindahkan ketempat yang tidak terkena genangan banjir.

"Kami kewalahan karena sebagian besar warga Dadimulyo memiliki mata pencarian sebagai pembuat batu bata, kalau air terus menggenangi, cemanala nasib kami ini nak," kata Bpk Paidi kepada wartawan, Jumat (19/06/2020).

Saya dan warga Dadimulyo berharap agar Pemkab Asahan dapat membantu dan memberi solusi dengan keadaan ini." Diduga genangan air berasal dari luapan Sungai Sei Silau dan Sungai kuala Piasa, karena didaerah tersebut sudah mengalami banjir terlebih dahulu," ungkap Bpk Paidi.(Yoga)

[zombify_post]