Banten  

Rumah Milik MUJID Warga Sumberwaras Rata Dengan Tanah

Rumah Milik Mujid Warga Sumberwaras Rata Dengan Tanah

LEBAK – Satu unit rumah milik Mujid warga Kampung Cibangkonol Desa Sumberwaras Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak-Banten roboh dan rata dengan tanah diduga akibat hujan dan Angin kencang pada Jum’at 15 Juli 2022, Sore sekitar pukul 19:30 WIB, sehingga rumah yang biasa ditempati oleh Mujid beserta istri dan dua orang tersebut saat ini tidak bisa lagi ditempati. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena pemilik rumah sedang berkunjung ke rumah orangtuanya yang jaraknya tidak jauh dari rumahnya.

Mujid pemilik rumah saat ditemui wartawan pada Jum’at (16/07/2022).”Mengatakan, saat kejadian rumah roboh dirinya bersama keluarga sedang berkunjung ke rumah orang tuanya.


“Tadi sore pas saat kejadian itu hujan beserta angin, saya bersama anak istri sedang berkunjung ke rumah orang tua yang jaraknya tidak jauh dari rumah saya. Terus mendengar suara roboh keras banget kirain saya itu hanya sebuah pohon yang roboh, pas saya keluar untuk melihatnya ternyata itu rumah saya yang sudah rata dengan tanah.”Katanya.

Untuk saat ini Mujid hanya bisa pasrah dan berharap banyak pihak yang membantu agar rumah tersebut bisa diperbaiki dan di tempati kembali.

Usup Supardi Kepala Desa Sumberwaras.” Membenarkan atas terjadinya musibah yang di alami warganya tersebut.

“Iya salah satu warga saya saat ini sedang mengalami musibah yaitu rumah roboh, rumahnya rata dengan tanah, saya tadi sudah berkunjung ke lokasi musibah dan mendatangi pihak keluarga untuk sementara mereka katanya akan tinggal dirumah orangtuanya.

Saya berharap semoga banyak pihak yang membantu agar warga saya yang mengalami musibah ini bisa secepatnya kembali menempati rumahnya.”Harapnya.

Sementara itu, Mumu Mahmudin Kordinator kebencanaan Kecamatan Malingping dari BPBD Kabupaten Lebak.”Mengaku sudah melaporkan¬† kejadian tersebut.

“Setelah mendangar informasi adanya rumah roboh yang terjadi di kampung Cibangkonol Desa Sumberwaras Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Banten, saya tadi langsung turun ke lokasi kejadian dan sudah saya laporkan ke Bpbd Kabupaten, semoga saja yang mengalami musibah ini secepatnya mendapatkan bantuan.”Kata Mumu.(Rd)

Print Friendly, Pdf & Email