News  

RS Kharisma Pamanukan Buka Layanan VCT dan TB DOTS

Subang – Liputan4.com

Rumah Sakit Kharisma Pamanukan Kabupaten Subang secara resmi telah membuka pelayan VCT (Voice And Controlling Test) yang dikhususkan bagi para pengidap HIV AIDS.


 

Setelah dinyatakan lolos Akreditasi diberbagai Bidang sekitar pertengahan Tahun 2019 silam, RS Kharisma Pamanukan secara perlahan mulai melengkapi fasilitas VCT agar segera bisa melayani pasien, Hingga awal 2020 ini VCT RS Kharisma Pamanukan telah siap menerima Pasien pengidap penyakit HIV.

 

Kepala Perawat RS Kharisma Wanda Suwanda Menjelaskan terkait Kelengkapan dan Kesiapan RS Kharisma terkait Ruangan, fasilitas, dan tenaga medis khusus VCT, secara penuh sudah siap menerima pasien pengidap HIV, yang ingin berobat di RS tersebut.

 

“Sebetulnya kalau dari kesiapan sudah sejak bulan Desember lalu, namun dari kami selalu pihak RS harus betul-betul memastikan kesiapan dari tenaga medis juga, supaya bisa secara efektif melayani pasien”. Paparnya kepada Liputan4.com.

KULIAH GRATIS BEASISWA

 

Setelah resmi dibuka Wanda berharap agar dibukanya VCT tersebut dapat membantu masyarakat yang telah dinyatakan Positif HIV AIDS dapat datang dan berobat kesana, ataupun hanya sekedar memeriksakan saja. Selain itu Wanda juga menjelaskan terkait dibukanya fasilitas TB DOTS yang menurutnya diharapkan dapat mempermudah masyarakat yang ingin berobat ataupun perlu perawatan secara khusus.

 

“Saya berharap setelah dibukanya VCT, masyarakat khusus nya yang telah dinyatakan positif mengidap HIV AIDS dapat secara rutin memeriksakan kondisinya sehingga dapat selalu terkontrol, selain itu kami juga telah siap dengan fasilitas TB DOTS yang kami juga berharap agar nantinya masyarakat yang ingin sekedar berobat ataupun perlu perawatan khusus dapat terlayani di RS Kharisma ini”. Jelasnya.

 

(Taswin K)