Respon Cepat Bobby Nasution Tanggapi Permintaan warga, Sejumlah Ruas Jalan Telah di Perbaiki Dinas SDABMBK

Liputan 4.com, Medan |
Sejumlah ruas jalan di Kota Medan telah direhabilitasi atau diperbaiki oleh Pemko Medan melalui Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Kontruksi (SDABMBK) di awal tahun 2023. Perbaikan atau pengaspalan jalan ini dilakukan Dinas SDABMBK sebagai bentuk respon cepat Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam menanggapi permintaan warga, apalagi perbaikan infrastruktur jalan termasuk dalam program prioritas Bobby Nasution.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas SDABMBK, terdapat delapan ruas jalan yang di perbaiki menggunakan APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2023. Enam ruas jalan diantaranya sudah selesai dilakukan pengaspalan, sedangkan dua ruas jalan masih dalam proses pengerjaan.


Kepala Dinas SDABMBK Topan Obaja Putra Ginting, mengungkapkan pihaknya terus melakukan perbaikan infrastruktur jalan baik itu perbaikan jalan maupun pemeliharaan. Hal ini sesuai dengan program prioritas yang telah ditetapkan dan sebagai respon cepat bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam menanggapi permintaan warga terkait perbaikan jalan.

Dijelaskan Kadis SDABMBK, dari ruas jalan yang telah diperbaiki atau di aspal serta pemeliharaan berkala terdapat ruas jalan yang dilakukan perbaikan sesuai dengan permintaan warga, seperti jalan Menteng II, Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai. Panjang jalan tersebut direhabilitasi 580 meter dengan lebar 5 meter.

“Jalan yang telah kita lakukan perbaiki atau rehabilitasi adalah jalan Turi, Kecamatan Medan Kota dengan Panjang 970 meter dan lebar 6,1 meter. Selain itu Jalan Panglima Denai Kecamatan Medan Amplas dengan panjang 388,80 Meter dan lebar 3,90 Meter dan Jalan Bunga Cempaka Kecamatan Medan Selayang, panjang 274 Meter dengan lebar 5 Meter,” Jelas Topan.

KAPOLRES PULAU TALIABU

Selanjutnya, Jelas Topan Ginting ruas jalan yang telah diperbaiki adalah Jalan Pancing Pasar 3 , Kelurahan Mabar Medan Deli dengan panjang 1575 meter dan lebar 3,5 meter. Termasuk juga Jalan Suprapto di Kecamatan Medan Maimun dengan panjang 186,7 Meter dan lebar 17,8 Meter.

“Untuk ruas jalan yang masih dalam pengerjaan adalah jalan Perkasa di kelurahan Tanjung Gusta, Medan Helvetia. Jalan tersebut diperbaiki sepanjang 340 Meter dengan lebar, 3,5 meter. Selain itu masih dikelurahan Tanjung Gusta, Medan Helvetia jalan Imam sepanjang 407 meter dengan lebar 3 meter juga masih dalam progres pengerjaan” Sebut Topan Ginting.

Topan Ginting menambahkan selain sejumlah ruas jalan diperbaiki, pihaknya juga telah melakukan pemeliharaan jalan baik itu Hotmix, Patching maupun base course. Jalan yang dipelihara tersebut dikerjakan oleh 5 UPT Dinas SDABMBK. Pemeliharaan jalan ini dilakukan dari akhir bulan Januari sampai bulan februari 2023.

“Tercatat dari 5 UPT Dinas SDABMBK, Jalan yang telah dilakukan pemeliharaan sebanyak 151 Titik jalan dengan berbagai pemeliharaan seperti mengecor jalan berlubang, penambalan jalan( Patching) dan pengaspalan jalan dengan finisher serta menimbun. Sejumlah alat berat juga diturunkan sepet excavator mini, dump truck dan baby roller,” Pungkasnya.

Topan Ginting juga menambahkan pemeliharaan berkala juga telah dilakukan di jalan S Parman, Kecamatan Medan Petisah, jalan Sei Belutu, Medan Selayang, jalan Fraksi dan jalan Prajurit Medan Timur. Sedangkan jalan Tembakau Deli dan jalan Kelapa Sawit di Medan barat masih dalam progres pengaspalan.

“Kita berharap perbaikan infrastruktur jalan ini dapat menjadikan jalan di Medan lebih baik lagi dan membuat masyarakat nyaman serta semakin mewujudkan Medan tanpa Lubang,” pungkasnya.(JB)