Resmi Terdaftar! Pelantikan DPD Partai Nusantara Akan Dimulai Dari Papua

Abdul Mutakim - Papua, Politik
  • Bagikan
Resmi Terdaftar! Pelantikan DPD Partai Nusantara Akan Dimulai Dari Papua
Kepala Kanwil Kemenkumham Papua bersama Ketua dan Pengurus DPD Partai Nusantara Papua

Liputan4.com, JAYAPURA |Setelah kerja cerdas selama tiga bulan sejak maret hingga mei 2021, akhirnya pada tanggal 4 Juni 2021 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nusantara Provinsi Papua secara resmi menerima surat keterangan terdaftar dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Papua.

Anthonius M. Ayorbaba, SH., M.Si selaku Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Papua mengeluarkan surat keterangan terdaftar DPD Partai Nusantara Papua berdasarkan permintaan dari pengurus dengan dokumen yang sangat lengkap dan telah diverifikasi dalam memenuhi persyaratan administratif.

” Tentu kita akan melanjutkan dari dokumen yang ada ini ke Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum dan lebih khusus Direktur Perdata pada Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementrian Hukum dan HAM RI, “ ujarnya.

Dengan banyaknya Partai baru hadir, pihaknya berharap Demokrasi akan tumbuh dengan baik yang membawa visi dan misi dari masing-masing Partai dengan melaksanakan program melalui hak-hak demokrasi dan politik untuk membangun tanah Papua agar bisa lebih baik dan dinamis.

“Selamat untuk ibu Makmaker dan suadara Krisifu sebagai Sekretaris, kita berharap Partai Nusantara harus menusantarakan Papua untuk membawa sebuah perubahan yang baik, bagi tanah dan Negeri ini biar orang Papua banyak tersenyum,” pungkasnya.

Disisi lain Rosyeline Makmaker selaku Ketua DPD Partai Nusantara Papua mengucapkan terima kasih atas pelayanan Kanwil Kemenkumham Papua sehingga pihaknya bisa menerima secara resmi surat keterangan terdaftar dan juga kepada Pengurus DPC serta PAC Partai Nusantara se Papua yang sudah bekerja keras membantu dalam hal administrasi.

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa kehadiran Partai Nusantara untuk merangkul dan menaungi semua kalangan dari lintas suku, Agama dan budaya yang ada di Indonesia.

“Di bawah Partai Nusantara semua suku, semua lintas Agama, semua lintas budaya, semua akan bersatu untuk membawa perubahan di tanah Papua, di Indonesia dan terutama untuk kedamaian dan ketenangan bagi semua umat yang ada di atas tanah Papua, ” jelasnya.

Rosyeline juga sedang menunggu waktu deklarasi dari Partai Nusantara yang rencananya untuk pelantikan DPD se- Indonesia akan dimulai dari ufuk timur Indonesia yaitu Provinsi Papua. (Akim)

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
1
Suka
Waww
0
Waww
Haha
1
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan