RENVILLE FRAKSI HPP MENGHIMBAU ADANYA KOLABORASI ANTARA OPD OPD TERKAIT DALAM MENGATASI BANJIR MEDAN DI RPJMD 2021-2026

Reporter: Islino Murianto Topik: Opini, Sumatera Utara
  • Bagikan
Renville Fraksi Hpp Menghimbau Adanya Kolaborasi Antara Opd Opd Terkait Dalam Mengatasi Banjir Medan Di Rpjmd 2021-2026

Liputan4.Com MEDAN – Rancana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Medan tahun 2021-2026 yang di dalamnya merupakan visi misi serta janji kampanye Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan, Bobby Nasution-Aulia Rachman diharapkan bisa terealisasi  di tengah-tengah masyarakat.

Dalam paripurna yang beragendakan penyampaian pendapat Fraksi  terhadap rancangan peraturan daerah kota Medan tentang RPJMD 2021-2026 yang diselenggarakan, Senin (09/08/2021), Fraksi Gabungan HANURA-PSI-PPP ( HPP) yang dibacakan Ketua Fraksi Renville Pandapotan Napitupulu.ST mengatakan tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) 2021 SD 2026.Fraksi HPP ( Hanura,PSI,PPP) Menyetujui Ranperda RPJMD untuk menjadi PERDA.
Fraksi HPP ( Hanura,PSI,PPP) memberikan beberapa point tambahan antara lain.


Memberikan Apreasi kepada Walikota Medan Bobby Nasution dimana pada R-APBD 2022 ,Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) melebihi Pendapatan Transfer ( Baik dari Pusat dan provinsi ) dimana selisihnya Rp. 56.000.000.000 ( diatas 50 % ) dari TOTAL R-APBD 2022, yang belum pernah terwujud di tahun tahun akhir R-APBD Sebelumnya  ujar Politisi dari Partai Solidaritas Indonesia.

Hal ini jelas membuktikan keseriusan Walikota Medan Untuk lebih menggali potensi PAD Kota Medan terutama dari Sektor Pajak dan Retribusi daerah . Fraksi HPP ( Hanura,PSI,PPP ) menghimbau adanya kolaborasi antara OPD OPD terkait dalam mengatasi masalah banjir di kota Medan .

Di harapkan Dinas PERKIM MEDAN untuk berkolaborasi dengan Dinas PU Medan dalam hal penyelesaian ganti rugi tanah warga di sekitar sungai/ paret sehingga teknis pekerjaan di lapangan yang merupakan rana dari BWSS sebagai Instansi yang melaksanakan secara teknis pekerjaan normalisasi tidak macat dan dapat berjalan dengan Baik ucap Bang Renville.

Hal hasil rencana pembangunan drainaise di tahun 2021 dan 2022 yang anggarannya cukup besar dapat lebih optimal bila pembuangan air dari saluran Drainaise tercukupi debit nya di sungai sungai yang lagi diadakan proses normalisasi saat ini ujar Renville Pandapotan Napitupulu.ST Ketua Fraksi HPP (Hanura,PSI,PPP)

Renville Fraksi Hpp Menghimbau Adanya Kolaborasi Antara Opd Opd Terkait Dalam Mengatasi Banjir Medan Di Rpjmd 2021-2026

Dengan ditemukannya RPJMD ini diharapkan PEMKO Medan harus taat aturan atas kebijakan di dalamnya , dan janji janji kampanye 5 tahun Bobby Nasution -Aulia Rahman harus diimplementasikan di dalam RPJMD Kota Medan 2021 sd 2026 menutup perbincangan dengan Ketua Fraksi HPP ( Hanura,PSI,PPP) ( IM )

 

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan