Relawan Sedekah Air Cibarusah Giat Program Pemanfaatan Air Sungai

  • Bagikan
Relawan Sedekah Air Cibarusah Giat Program Pemanfaatan Air Sungai

liputan4.com

Cibarusah, jawa barat

Berawal pada sekitar bulan agustus 2019 yang pada saat itu keadaan sedang dilanda musim kering dan warga Kampung Cibadak, Desa Karang Indah, Kecamatan Bojong Mangu – Kabupaten Bekasi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air untuk keperluan MCK. Perlu diketahui bahwa masyarakat sekitar hanya dapat menggunakan aliran air sungai Cihoe saja guna kebutuhan sehari-hari. “untuk ngebor sangat sulit, bahkan sudah sampai puluhan meter tidak bisa keluar air”. Imbuh Panglima DARMIN salah seorang pemerakarsa sekaligus relawan “Sedekah Air Bersih” dikabupaten Bekasi.

Panglima Darmin selaku pemerakarsa Sedekah Air Bersih tentu akan sulit melaksanakan apa yang menjadi harapan semua pihak termasuk warga yang sulit mendapatkan air bersih, untuk itu Darmin segera membentuk team dengan menggandeng beberapa tokoh masyarakat seperti DR. H. Sa’aduddin. MM yang sejalan dengan visi dan misi sosial ini sebagai pembina.

“Syukur Alhamdulillah, Sistem sudah berjalan sejak MCK bantuan dari YBM BRI selesai sekitar januari lalu, adapun sasaran penerima program ini adalah warga masyarakat Kampung cibadak Ds.Karang indah Kec.Bojong mangu yang berdekatan dgn sungai cihoe dan masyarakat Kampung Cijambe desa ridogalih kec.cibarusah yang sehari-hari mengambil kebutuhan air dari sungai cihoe dengan total Kepala Keluarga sekitar 100 Kepala Keluarga (KK). Kini warga didesa tersebut tidak lagi mengalami kesulitan air bersih”. paparnya.

Dengan suksesnya program sedekah air bersih tersebut Darmin mengucapkan syukur dan terima kasih kepada semua pihak sehingga langkah awal program ini bisa berjalan sesuai harapan,

“Jika Alloh Menghendaki Maka tidak ada yang tidak mungkin. Buktinya adalah MCK senilai 150 jutaan dari BRI dan bantuan dari para donatur yg nilainya puluhan juta bisa terealisasi di sana, semoga Alloh Mudahan Segala urusan kita untuk kegiatan selanjutnya”. Tuturnya.

Lebih lanjut sebagai bentuk rasa welas asih dan tolong menolong kepada sesama kita sedang menjalankan 2 Program yakni berupa bantuan KAIN KAFAN Untuk masyarakat Cibarusah, adapun bantuan dari program KAIN KAFAN ini sebagian besar dana nya dari Bpk DR.H.SADUDDIN MM dengan dibantu donasi para donatur. Selain itu ada juga wakaf Alquran untuk Musholla atau masjid yg membutuhkan, yang alhamdulillah program ini sudah berjalan.

Relawan Sedekah Air Cibarusah Giat Program Pemanfaatan Air Sungai

“Dan program kedua yaitu program PAM MANDIRI yang masih saya akan coba galang dana untuk pipanisasi lebih luas lagi agar masyarakat tidak perlu mengambil air ke sungai yg jauh nya ratusan meter”. Tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten Lombok Timur